Hanya Daftar ke Nasdem, PAN Komit Menuju Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbawa Achmat Fachry mengikuti pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Tahun 2024 di Partai Nasdem.

Didampingi Sekeretaris DPD PAN Sumbawa Syamsul Hidayat, Bendahara Ida Rayahu, serta jajaran pengurus PAN lainnya, tiba di DPD Nasdem Sumbawa sekitar pukul 10.00 wita.

Di lokasi, rombongan disambut oleh Seketaris DPD Nasdem Sumbawa Chandra Wijaya Raye, Ketua Bappilu Nasdem Sumbawa Zulfikar Dimitri, dan jajaran.

Pada kesempatan itu, Achmat Fachry secara langsung menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Deks Pilkada Nasdem Sumbawa.

Berdasarkan hasil verifikasi Tim Deks Pilkada Nasdem, Achmat Fachry mendaftar sebagai Bakal Calom Wakil Bupati Sumbawa periode 2024 – 2029. Setelah dilakukan verifikasi dan pencermatan secara seksama, berkas dinyatakan lengkap dan memenuhi Syarat.

Ketua Bappilu Nasdem Sumbawa Zulfikar Dimitri mengatakan, Nasem menerima secara terbuka dan transfaran untuk semua putra putri terbaik yang ingin meju pada Pilkada Sumbawa melalui Nasdem.

Menurutnya, Nasdem membuka ruang komunikasi politik dengan siapa saja. Di mana, penjaringan ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Artinya, ruang demokrasi harus jelas dan tidak ada yang ditutupi.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

“Ini hari terkahir pendaftaran dan penjaringan di Nasdem. Pagi ini kita menerima tamu pertama PAN. Kita tetap menerima, terbuka dan transfaran untuk putra putri terbaik untuk meju melalui Nasdem,” jelasnya.

Ketua DPD PAN Sumbawa Achmat Fachry mengatakan, dirinya telah mendapatkan rekomendasi dari partai untuk meju sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada Sumbawa 2024. Rekomendasi itu didapat secara berjenjang, mulai dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Mulai dari Rakerda, dilanjutkan ke Rakerwil dan ditetapkan Rakernas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa. Dimomentum ini kami mendaftarkan diri bersama Nasdem,” ujarnya.

Ia menegaskan, pandaftaran ini bukanlah sebuah pencitraan. Dimana, PAN Sumbawa hanya mendaftar di Nasdem. Sebab, PAN berkomitmen membawa Sumbawa Maju dan Berdaya Saing bersama partai besutan Surya Paloh itu.

“Silaturahim kita ini bukan melaksanakan politik yang pencitraan. PAN hanya mendaftar Nasdem. PAN Komit bersama Nasdem membawa Sumbawa Maju dan Berdaya Saing,” tegasnya.

Ia menambahkan, jauh sebelum pendaftaran ini, pihaknya telah melakukan komunikasi politik dengan Nasdem, baik secara pribadi maupun kepartaian. Bahkan, secara intens dengan Bakal Calon Bupati dari Nasdem Syarafuddin Jarot.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Ia berharap, komunikasi yang telah terbangun selama ini dapat menjadi harapan bersama. PAN dan Nasdem bersama sama, bekerja bersama menuju Sumbawa Maju dan Berdaya Saing.

“Terima kasih kepada DPD Nasdem atas sambutannya. Kami datang tidak membawa apa-apa, tidak membawa buah tangan, tapi kami datang membawa harapan berasama dengan Partai Nasdem,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Sumbawa Chadra Wijaya Rayes menyampaikan, bahwa penjaringan dilaksanakan sesuai demokarsi yang dilakukan seadil adilnya.

“Kami sangat berbahagia kerena hari ini PAN datang. Apa yang disampaikan sungguh luar biasa. Karena politik tanpa konsistensi dan komitmen tidak ada nilai apa-apa. Pelajaran dan apa yang disampaikan cabup hari ini bahwa konsistensi dan komitmen sangat penting dalam tanggungjawab pemimpin,” ujarnya.

Menurutnya, Nasdem memiliki tekat yang sama dengan PAN. Melahirkan pemimpin terbaik di Kabupaten Sumbawa.

“Mudahan ini menjadi kemistri, kode alam, insya Allah Nasdem dan PAN memiliki tekat dan niat yang sama melahirkan pemimpin yang amanah di Kabupaten sumbawa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...