Bentuk Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Sumbawa Evaluasi Existing

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun2024, maka perlu membentuk Panwaslu Kecamatan. Rekrutmen tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu No. 4224.1/HK.01.01/K1/04/2024.

Koordinator devisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat Bawaslu Sumbawa Ubaidullah menjelaskan, perekrutan ini dilakukan dengan dua metode.

Pertama, Peserta Existing yaitu peserta yang berasal dari Anggota. Panwaslu Kecamatan yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024. Peserta Existing akan di evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota dengan standar evaluasi yang telah ditetapkan oleh Bawaslu RI.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam 7 Kecamatan

Peserta Existing yang Tidak Memenuhi Syarat maka tidak dapat mendaftarkan diri menjadi Peserta Pendaftar Baru pada seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Tahun 2024.

“Evaluasi kinerja bagi Panwaslu Kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 27. Sedangkan pengumuman dan penetapan Panwaslu Kecamatan existing yang memenuhi syarat sesuai draft jadwal pada tanggal 1 – 2 Mei 2024,” jelasnya.

Baca juga:  Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam 7 Kecamatan

Kedua lanjutnya, Peserta Pendaftar Baru yaitu peserta yang tidak termasuk/bukan Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu Tahun 2024. Untuk katageri kedua ini, perekrutan akan dimulai tanggal 3 mei. Terkait dengan model tesnya yaitu ada tes tertulis /CAT dan Wawancara.

“Rekrutmen bagi pendaftar baru setelah selesai melakukan penilaian terhadap Panwaslu Existing, rekrutmen ini bertujuan untuk mengisi kekosongan Panwaslu Kecamatan nantinya yang tidak memenuhi syarat. Untuk pendaftaran baru akan di buka pada tanggal 3-4 mei bulan mendatang,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam 7 Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bawaslu Kabupaten Sumbawa melakukam seleksi...

Mantan Sekretaris DPD PDIP NTB Resmi Gabung Partai Gerindra

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momen bersejarah terjadi di Kantor...

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...

Musyafirin Dianggap Bisa Jadi Figur Penentu Kemenangan dalam Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...