Sumbawa Raih Penghargaan Adipura Tahun 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Setelah belasan tahun, akhirnya Kabupaten Sumbawa meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Penghargaan Adipura Tahun 2024 ini, diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., didampingi pejabat Dinas Lingkungah Hidup setempat, Aryan Perdana Putra, Selasa (05/03/2024) di Gedung KLHK RI di Jakarta.

Hj. Dewi Noviany mengutarakan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Di mana, setelah 11 tahun, akhirnya Kabupaten Sumbawa kembali meraih penghargaan di bidang lingkungan hidup itu.

“Setelah menunggu belasan tahun, akhirnya daerah kita kembali meraih Adipura untuk kategori kota kecil. Penghargaan ini adalah penghargaan bagi kota yang dianggap telah berhasil mengelola lingkungan dan kebersihan dengan baik,” kata wabup.

Atas capaian tersebut, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan iklas. Ke depan, penghargaan ini akan dipertahankan.

“Terima kasih atas kerja keras dan kerja ikhlas, kerja sama yang sangat luar biasa antara masyarakat, eksekutif, dan legislatif, tropi ini bisa kita raih kembali. Inshaa Allah ini akan kita selalu kita pertahankan. Tetap semangat, bersama kita pasti bisa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...