Pemkab Sumbawa Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Pengolahan Ikan di Jakarta

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) mencoba menjajaki potensi kerja sama dengab perusahaan pengelolah ikan di Jakarta.

Hal ini ditandai dengan kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa, Rahmat Hidayat, S. Pi MT, ke salah satu perusahaan pengolahan ikan terkemuka di Muara Baru, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Rahmat Hidayat bertemu dengan perwakilan PT. Red Ribbon Indonesia untuk menjajaki potensi kerjasama di bidang pengolahan dan pemasaran komoditas perikanan.

“Perusahaan yang kami kunjungi terkenal dalam pengolahan berbagai jenis komoditas perikanan, termasuk udang, cumi, dan ikan laut. Produk-produk unggulannya tidak hanya dipasarkan secara lokal, tetapi juga diekspor ke beberapa negara seperti China, Jepang, dan Vietnam,” Kata Rahmat Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan bahwa perusahaan tersebut telah menjalin kerjasama dengan POKLAHSAR Layar Let Rezeki dalam hal penyediaan bahan baku dan penyimpanan sementara.

Namun, Rahmat Hidayat menyampaikan harapannya agar perusahaan tersebut dapat mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi usaha pengolahan di Kabupaten Sumbawa.

“Kabupaten Sumbawa, yang juga dikenal memiliki potensi sumber daya perikanan yang besar, siap mendukung perusahaan seperti PT. Red Ribbon Indonesia dalam melakukan ekspansi. Kita juga telah memiliki prasarana yang memadai, termasuk fasilitas Cold Storage di Tanjung Pangamas,” ungkapnya.

“Pemda siap menjalin kerjasama dengan perusahaan seperti PT. Red Ribbon Indonesia melalui sistem penyewaan aset daerah atau skema kerjasama lainnya,” imbuh Rahmat Hidayat.

Kerjasama antara perusahaan pengolahan ikan terkemuka dan Pemda Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta berkontribusi pada pengembangan sektor perikanan di Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...