Disnakertrans Sumbawa Sebut Target 10 Ribu Lapangan Kerja sudah Tercapai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – 10 Program Unggulan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah – Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., terus direalisasikan, salah satunya menyediakan 10 ribu lapangan kerja.

Khusus program tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro menyebutkan, target tersebut telah tercapai di tiga tahun pemerintahan Mo-Novi.

” Ini jika digabungkan peluang dalam negeri dengan jumlah peluang kerja ke luar negeri, maka 10 ribu sudah terpenuhi sebenarnya. Apalagi sekarang Malaysia sudah buka peluang kerja, Inggris, Australia untuk tenaga kesehatan Sebenarnya sudah melebihi 10 ribu,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Diakuinya, dalam hal pencapaian program unggulan 10 ribu lapangan kerja, memang Disnakertrans sebagai leading sektor sudah berusaha maksimal dalam tiga tahun terakhir menyiapkan tenaga kerja serta mengupayakan peluang kerjanya.

Dari data yang ada, sudah hampir 6 ribuan tenaga kerja terdidik dan terlatih yang difasilitasi untuk peluang kerjanya. Memang dari jumlah itu persentasenya masih 30 sampai 40 persen yang terserap di dalam negeri. Karena memang biasanya dari perusahaan sendiri ada persyaratan tambahannya yang kemudian menjadi kendala. Misalnya pengalaman kerja minimal sekian tahun dan penambahan sertifikasi.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

“Namun kita pada dasarnya, sudah menyiapkan tenaga tersebut tinggal peningkatan kapasitasnya. In shaa Allah program tersebut bisa terlaksana. Walaupun ada kendala,” ujarnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Gelar Pelayanan Kesehatan Bergerak di Baturotok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Di Kabupaten Sumbawa masih terdapat...

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...