Deklarasi Damai, Bupati Sumbawa Ajak Laksanakan Pilkades Sesuai Aturan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengarahan Teknis (Coching Clining) dan Deklarasi Damai Calon Kepela Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sumbawa Tahun 2022, dilaksanakan, Kamis (20/10/2022) pagi di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa, Sekda, Waka Polres, Dandim, Kepela DPMD, Kades dan BPD, Panitia Pilkades, serta calon kepala desa.

Dalam kegiatan tersebut, Panitia Pilkades tingkat desa menyerahkan salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kapada Ketua Panitia Kabupaten dalam hal ini Sekda Sumbawa. Kemudian dilanjutkan pembacaan deklarasi dan penandatangan papan deklarasi damai oleh calon kades.

“kita telah bersama-sama menyaksikan deklarasi damai para calon kepala desa,” kata Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam arahannya.

Baca juga:  Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Menurut bupati, deklarasi ini bukan hanya sebagai ikrar semata, namun menjadi salah satu wahana kesiapan dan keikhlasan para calon kepala desa apapun hasilnya nanti.

Untuk itu, ia mengajak semua pihak khususnya para calon kedes untuk melaksanakan Pilkades ini sesuai dengan aturan yang berlaku. “siap menang dan siap kalah serta bersedia menghormati hasil pemilihan kepala desa serentak sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku, karena pada dasarnya yang nantinya terpilih menjadi kepala desa adalah suatu kehendak allah swt yang terbaik melalui ikhtiar pilkades,” terangnya.

Sesuai jadwal perhelatan pilkades serentak di 20 desa pada 13 kecamatan se kabupaten sumbawa tahun 2022 yang akan digelar pada hari rabu tanggal 2 november 2022 mendatang.

Baca juga:  Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Adapun 20 desa dimaksuk yakni, Desa Serading, Desa Kakiang, Desa Olat Rawa dan Desa Batu Bangka di Kecamatan Moyo Hilir. Kemudian Desa Brang Rea, Desa Mokong dan Desa Lito di Kecamatan Moyo Hulu, Desa Kukin di Kecamatan Moyo Utara, serta Desa Ledang dan Desa Lenangguar di Kecamatan Lenangguar.

Pilkades juga dilaksanakan di Desa Pungkit Kecamatan Lopok, Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes, Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas, Desa Bale Brang dan Desa Pukat Kecamatan Utan, Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh, Desa Lamenta Kecamatan Empang, Desa Simu Kecamatan Maronge dan Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Sampaikan Penjelaskan Perubahan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa - Drs.H.Mahmud menghadiri...

Pemkab Sumbawa Adakan Kapal untuk 8 KUB

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

Sambut Sail Indonesia 2024, Pemkab Sumbawa Bertemu Menkomarves dan KSAL

Jakarta, Kabarsumbawa.com -Dalam rangka mensukseskan sail to Indonesia 13-18...

Satpol PP Sumbawa Gelar Operasi Gabungan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol...