Prof. Ude Sambut Mahasiswa Baru UNSA Tahun Akademik 2022-2023

Date:

Sumbawa, kabarsumbawa.com – Seluruh proses penerimaan mahasiswa baru telah selesai, hari ini, sebanyak 450 mahasiswa baru (maba) yg terbagi di 8 fakultas di universitas Samawa (UNSA) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKK-MB) 2022.

Kegiatan PKK-MB UNSA tahun 2022 di hadiri oleh Rektor Prof, Dr. Syaifuddin, Iskandar, M.Pd, dan Seluruh struktur akademika Universitas Samawa,

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarkat serta kepanitiaan mahasiswa baru UNSA tahun akademik 2022-2023 karena hasilnya Alhamdulillah kita bisa lihat hari ini adik-adik semuanya hadir bergabung mendaftar bergabung menjadi warga unsa”, ujar Prof, Dr. Syaifuddin, Iskandar, M.Pd sekaligus membuka kegiatan pkk-mb Secara resmi, selasa 30/08/22 di aula Sri.Bonyo.

Mahasiswa baru universitas Samawa
Mahasiswa baru Universitas Samawa tahun akademik 2022-2023

Prof ude sapaan akrab rektor unsa mengungkapkan, mahasiswa tahun ini trennya aga menurun, jika dibandingkan tahun tahun sebelumnya pernah mencapai 5000-an mahasiswa pertahunnya bisa sampai 1000 mahasiswa baru namun saat ini ya sekitar 2000-an mahasiswa.

Pengurangan mahasiswa baru juga dirasakan oleh beberapa PTS di seluruh Indonesia dan saat ini mendapatkan perhatian yg serius oleh aptisi sekaligus menteri, yg berencana menghapus program jalur mandiri penerimaan mahasiswa baru PTN sehingga di harapkan pts-pts dapat kembali normal dalam penerimaan mahasiswa baru, jelasnya.

“Untuk itu kepada para dekan,. Dosen, mahasiswa, BEM, untuk ikut membantu supaya kampus kita ini selalu menjadi pilian masyarakat di tengah kompetisi yg luar biasa di tingkatan PTS yg ada, harapnya.

civitas akademika UNSA bersama mahasiswa baru
civitas akademika UNSA sambut mahasiswa baru

Prof Ude juga menjelaskan bahwa UNSA juga memiliki kwalitas dosen unsa yg tidak kalah saing dengan dosen dosen yg ada di pulau Jawa ” Hampir 30 dosen unsa bergelar Doktor, bisa dikatakan PTS di pulau Sumbawa dengan jumlah Doktor terbanyak”.

“Alhamdulillah berkat ketanguhan unsa dan seluruh elemen yg ada didalamnya kampus tertua disumbawa di tengah persaingan yg sangat ketat belum lagi tumbuh dan muncul PTS PTS baru di sumbawa, unsa dapat terus berdiri dengan kokoh dan menunjukan eksistensinya”, tandasnya

Sebelunya, ketua panitia penerimaan mahasiswa baru dan pkk-mb Universitas Samawa (UNSA) Syahdi Mastar, SP.,M.Si menyampaikan kegiatan PKK-MB UNSA tahun 2022 yg berlangsung mulai tanggal 30 Agustus s.d.3 september.

Program diperuntukan bagi mahasiswa baru dalam rangka memperkenalkan, memahami,  secrah utuh visi UNSA yaitu Berbasi Budaya Lokal Berdaya Saing Global Menuju Kampus Besar ( Bersaing, Sehat, Aman dan Sejahterah) sekaligus mempersiapkan mahasiswa baru memasuki lingkungan kampus pada umumnya dan khususnya sistem pembelajaran di dunia kampus, jelas Sahdi

“Pada prinsipnya mahasiswa baru di perkenalkan dunia kampus, mahasiswa mampu memahami kehidupan akademik yg melahirkan ,ide, kreatif, inovatif dan prestatif”.  ujarnya.

ketua panitia sekaligus wakil rektor 1 unsa, Syahdi sapaan akrab untuk tahun ini jumlah pendaftar dari gelombang pertama sampai kedua berjumlah 450 mahasiswa yg terbagi di 8 fakultas 20 program studi. Pkk-mb ini berlangsung selama 5 hari 3 hari fokus kegiatan pengenalan kehidupan kampu dan untuk hari kedua kegiatan pengabdian seperti, baksos, penghijauan, bersih2 pantai  hingga hari Sabtu tgl 3 September mahasiswa dikukuhkan secrah resmi menjadi mahasiswa universitas samawa Sumbawa besar

Adapun materi kegiatan yaitu
1. Kehidupan berbangsa,bernegara dan pembinaan kesadaran bela negara
2. Sistem pendidikan tinggi Indonesia
3. Perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan kampus
4. Green Living Movement di kampus.
5. Pengenalan sistem administrasi layanan  serta organisasi kemahasiswaan di lingkungan kampus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Stikes Griya Husada Sumbawa Uji Publik Calon Pansel Satgas PPKS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - STIKES Griya Husada Sumbawa laksanakan...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...