HPMS Biologi UNSA Latih Petani Teknik Semai dan Pemeliharaan Bibit Sayur

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Himpunan Mahasisswa program Studi (HMPS) Pendidilan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) melaksanakan pelatihan teknik penyemaian, penanaman,dan pemeliharaan berbagai jenis bibit sayuran.

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Panah Merah dilaksanakan di Rumah Bibit Maras Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, Minggu (21/11/2021) kemarin. Hadir Camat Unter Iwes, Pengelolah Rumah Bibit Maras, serta Pembina HMPS Biologi FKIP UNSA dan beberapa petani setempat.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu proses pemilihan benih sebelum di lakukan penyemaian, pemasangan bedeng serta melakukan penanaman bibit sayuran seperti terong dan cabai.

 

Syafruddin,M.Pd pembina HMPS Biologi FKIP UNSA mengatakan, kegiatan Ini bertujuan untuk memudahkan para petani dan pekebun sayur di sumbawa untuk mengetahui bagaimana cara pemilihan bibit dan penyemaian bibit yang benar serta cara merawat tanaman sayur dari mulai proses pembenihan sampai pada saat pemanenan.

 

Diharapkan, kegiatan ini memberikan manfaat bagi para petani dan pekebun di daerah kerekeh dan terutama untuk para mahasiswa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut bagaimna prosea pembenihan ,pembibitan dan penyemaian pada tanaman. “Semoga melalui kegiatan ini dapat menghasilkan tanaman-tanaman yang berdaya saing tinggi,” harapnya.

 

Terpisah, Dekan FKIP UNSA, Erma Suryani, M.Pd., menyampaikan apresiasi kepada HMPS Biologi dan pihak terkait yang telah terlibat pada kegiatan tersebut.

 

Ia berharap, kegiatan seeprti ini, ke depan dapat terus dilaskanakan dan ditingkatkan. Ia selaku Dekan selalu mendukung apapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswsa. Tentu dengan harapan, dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat serta universitas.

 

“Saya mendukung penuh kegiatan mahasiswa selama itu positif dan bermanfaat bagi mereka, masyarakat dan kampus tercinta,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...