Puncak Semarak HUT RI Ke-77 di Kelurahan Lempeh Berlangsung Meriah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Di komandoi langsung oleh Lurah Deny Armansyah, S.STP., M.M. Inov., masyarakat Kelurahan Lempeh sukses menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

Sejak tanggal 01 Agustus lalu, berbagai kegaitan perlombaan antar warga setempat digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ini. Puncaknya, Minggu (14/08/2022) pagi di Taman Pinggir Kali Transito, Kelurahan Lempeh.

Hari Puncak Semarak HUT RI ke-77 di Kelurahan Lempeh ini, ditutup oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany. S.Pd., M.Pd, sekaligus menyerahkan secara simbolis hadiah perlombaan yang sebelumnya telah digelar.

Pada puncak semarak HUT RI ini, diisi dengan berbagai kegiatan seperti, Senam Sehat, Pemeriksaan Kesehatan, Donor Darah bekerjasama dengan PMI, Vaksinasi, Penyerahan Hadiah Lomba, dan Pembagian Doorprize.

Puncak Semarak HUT RI Ke-77 di Kelurahan Lempeh Berlangsung Meriah
Donor darah semarak HUT RI 77 di kelurahan Lempeh

“Semoga dengan kegiatan ini menjadikan Kelurahan Lempeh sebagai contoh dari semangat Tagline HUT RI ke-77 pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Jadi ini adalah semangatnya,” kata Wabup dalam sambutannya.

Melalui kesempatan ini, wabup berpesan, mengingat bantaran Sungai Transito ini merupakan bagian dari fasilitas Taman Lembi yang telah disiapkan oleh pemerintah, agar masyarakat setempat bisa menjaga dan merewatnya. “Jarang ada kegiatan disini, dengan semangat bersama kita tumbuh menjadi lebih baik. Mohon ini dijaga karena pemerintah telah memberikan untuk masyarakat,” tukasnya.

Puncak Semarak HUT RI Ke-77 di Kelurahan Lempeh Berlangsung Meriah
Senam Sehat Semarak HUT RI ke-77 di Kelurahan Lempeh

Sementara itu, Lurah Lempeh Deny Armansyah, S.STP., M.M,Inov., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat maupun sponsor yang telah terlibat dari awal hingga suksesnya kegiatan semarak HUT RI ke-77 di Kelurahan Lempeh ini.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan swadaya masyarakat dan stake holder yang ada di Kelurahan Lempeh. Sehinga, kegiatan dapat terlaksana tanpa menggunakan anggaran kelurahan.

Ia menyebutkan, kegiatan ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Seperti, Bank Dinar, PT. AMNT, BRI, Bank NTB Syariah, Bulog, BPJS Kesehatan, serta Lembaga Hukum SS dan Patner. Kegiatan juga didukung oleh anggota DPR RI Syafruddin, ST dan Johan Rosihan, ST., kemudian Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH., serta Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori.

“Intinya swadaya masyarakat dan dukungan sponsor menjadi kekuatan utama dalam penyelenggaraan semarak HUT RI di Kelurahan Lempeh. Terima kasih pada semua sponsor yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya terhenti pada peringatan HUT RI saja, melainkan akan diselenggerakan event-event lebih besar lagi.

“Untuk kegiatan selanjutnya tidak berakhir di Agustus saja, masyarakat sangat antusias mengadakan event besar lainnya berskala kabupaten atau se Pulau Sumbawa. Saya berterima kasih kepada seluruh yang telah mendukung kegiatan ini dari awal sampai akhir. Kita coba bangkit dari pendemi sesuai dengan tagline hut RI,” pungkasnya.

Adapun mata lomba yang dipertandingkan dalam rangka semarak HUT RI ke-77 di Kelurahan Lempeh yakni, pertandingan Bola volley, Badmintoon, Tenis Meja, Sepak bola plastik, Hafalan Pembukaan UUD 1945, Mewarnai Tingkat TK/PUAD, Estafet air, Merias, Lari kelereng, dan Karaoke. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Semarak HUT ke 78 RI di RW 06 Kelurahan Brang Bara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Warga RW 06 Kelurahan Brang...

“Jumat Berbagi Bakulers Sumbawa” Berkah Bagi Ojek hingga Tukang Rongsokan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kegiatan “Jumat Berbagi” yang rutin...

Belasan Titik Longsor di Ruas Jalan Pelita – Baturotok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Intensitas hujan yang cukup tinggi...

Sepat, Kuliner Unik Khas Sumbawa yang Memikat Selera

Penulis : Irmaliya Izzah Salsabilla – Mahasiswa PBSI UNSA Sumbawa...