“Jumat Berbagi Bakulers Sumbawa” Berkah Bagi Ojek hingga Tukang Rongsokan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kegiatan “Jumat Berbagi” yang rutin dilaksanakan oleh Bakulers Sumbawa menjadi berkah tersendiri bagi banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari ojek, tukang sapu, petugas kebersihan (Pasukan Kuning), masyarakat biasa, hingga tukang rongsokan.

Jumat Berbagi merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan setahun belakangan ini oleh Bakulers Sumbawa. Sementara, Bakulers itu sendiri adalah komunitas yang beranggotakan ibu-ibu pelaku UMKM bidang kuliner di Sumbawa, khususnya yang berjualan secara online.

Melalui program rutin yang dilaksanakan setiap pagi Jumat ini, Bakulers Sumbawa membagikan ratusan nasi bungkus kepada siapa saja yang membutuhkan setiap minggunya. Nasi bungkus yang dibagikan merupakan rezeki yang disisihkan oleh anggotanya, dan ada juga dari simpatisan.

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana
Bakulers Sumbawa

Kegiatan ini berlokasi di Pinggir Jalan di Taman Mangga, Kota Sumbawa. Jika melintas di lokasi pada pagi hari sekira pukul 06.30 – 07.30 wita, akan terlihat sekelompok ibu-ibu berdiri dengan meja yang diberi sepanduk bertuliskan Jumat Berbagi “Siapa pun Boleh Ngambil, Siapa Pun Boleh Ngisi” Bersama Bakulers Sumbawa.

Hasbulah, salah seroang tukang ojek, merasa senang dan bersyukur adanya kegaitan secaman ini. Ia mengaku terbantu dengan diberikan menu sarapan. Sebab, pagi hari seperti ini, ia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli sarapan. Uang yang hendak dibelikan sarapan, bisa ia simpan untuk keperluhan keluarga di rumah.

Baca juga:  Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

“Setiap jumat ketemu disini. Syukur Alhamdulillah bisa membantu kita, karena untuk membeli sarapan ini belum ada. Medahan semuanya lancar untuk Bakulers Sumbawa,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan oleh Irwan, Tukang Rongsokan. Ia mendokan apa yang dilaksanakan oleh Bakulers Sumbawa menjadi berkah dan bernilai ibadah bagi seluruh anggota dan para simpatisannya.

“Alhamdulillah, setiap jumat kesini. Semoga sukses dan berkah untuk Bakulers Sumbawa,” harapnya.

Sebagai informasi, saat ini Bakulers Sumbawa sedang mengumpulkan donasi untuk korban bajir di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Donasi dikumpulkan dari anggota, kemudian akan disalurkan melalui UMKM Sumbawa untuk disarahkan kepada penerima manfaat di KSB. (KS/aly)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini