MXGP Berdampak Positif, Bupati Beri Tanggapan Begini

MXGP Berdampak Positif, Bupati Beri Tanggapan Begini
Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hasil ekspose kajian Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan dampak positif kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) on Indonesia yang telah berlangsung pada tanggal 24-24 Juni 2022 di Samota Rocket Moto Circuit.

Berdasarkan hasil ekspose yang dilaksanakan, Jumat (22/07/2022) di lantai I Kantor Bupati Sumbawa, MXGP telah memberikan dampak nilai produksi daerah yang cukup signifikan bagi Kabupaten Sumbawa, yakni sebesar 134,21 Milyar.

Adapun dampak produksi domestik yang paling besar adalah pada lapangan usaha konstruksi mencapai 34,23 milyar, disusul lapangan usaha penyediaan akomodasi dan makan minum sebesar 32,08 Milyar.

Baca juga:  Dewan Kecewa, Pengerjaan Proyek Fisik Tidak Tepat Waktu

Menanggapi kajian dampak MXGP Samota 2022 ini, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah merasa bersyukur, pelaksanaan MXGP Samota 2022 yang untuk pertama kalinya digelar di Sumbawa ini telah mampu memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, data yang disampaikan BPS akan menjadi masukan berharga bagi Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam merencanakan pola pelaksanaan event-event selanjutnya.

“Ekspose BPS ini menjadi masukan berharga bagi kita, terutama bagaimana mendatangkan orang sebanyak-banyaknya dan cukup lama berada di Sumbawa, karena inilah yang memberikan dampak langsung bagi ekonomi masyarakat kita,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.