Sumbawa Mulai Persiapan jadi Tuan Rumah MXGP 2023

Sumbawa Mulai Persiapan jadi Tuan Rumah MXGP 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kejuaran dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022 sukses digelar di Samota Rocket Moto Circuit, Kabupaten Sumbawa. Sirkuit bertarap internasional itu kemudian dikontrak selama 4 tahun ke oleh Infront Moto Recing untuk pelaksanaan event serupa.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa mulai melakukan persiapan menyambut pelaksanaan MXGP tahun 2023 mendatang. Salah satunya, bupati telah mengelurkan Surat Keputusan (SK) Panitia Daerah MXGP Samota 2023.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji K, ST., MT, saat mendampingi bupati pada kegiatan Ekspose Kajian Dampak MXGP Samota 2022 terhadap Ekonomi Kabupaten Sumbawa oleh BPS, Jumat (22/07/2022) di Kantor Bupati Sumbawa.

Baca juga:  Budayakan Transparansi, Diskominfotik Sumbawa Sosialisasi Program DBIP

“SK Panitia Daerah MXGP Samota 2023 sudah dikeluarkan Pak Bupati, dan kita akan segera action mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan MXGP Samota 2023 nanti lebih baik dari sebelumnya serta memberikan dampak ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat Sumbawa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain MXGP, pada bulan September 2022 ini, akan digelar Kejuaran Nasional (Kejurnas) Motocross di Samota Rocket Moto Circuit.

“Bulan September 2022, akan digelar Kejurnas Motocross di Sirkuit Samota, dan pada bulan Juni 2023 akan kembali digelar event MXGP Samota 2023 di sirkuit yang sama,” pungkasnya. (KS/aly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.