Alat dan Tim Kesehatan MXGP Samota 2023 Disiapkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Motocross Grand Prix atau MXGP of Indonesia Tahun 2023 seri ke 10 akan dilaksanakan bulan Juni mendatang di Samota, Sumbawa. Salah satu factor pendukung suksesnya even bertaraf internasional tersebut adalah pelayanan kesehatan yang memadai serta sesuai standar.

Terkait hal ini, Pemda Sumbawa melalui Dinas Kesehatan (Dikes) memastikan kesiapan pelayanan kesehatan untuk mendukung pelaksanaan MXGP Samota.

“Terkait dengan event MXGP tahun 2023 bulan Juni nanti, kami dari bidang kesehatan mendukung kegiatan itu sebagaimana tahun sebelumnya,” kata Junaedi Kapala Dikes Sumbawa kepada wartawan di ruang kerjanya.

Baca juga:  2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Dijelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat membentuk tim kesehatan yang melibatkan RSUD Provinsi NTB, RSMA, dan Dikes Sumbawa melalui Puskesmas dan PSC 119. Termasuk, melibatkan tenaga pertolongan pertama atau First Aid dari mahasiswa Stikes.

Tim kesehatan ini nantinya lanjut Junaedi, akan ditugaskan di Mimi Klik di lokasi MXGP Samota. Tentu akan ditunjang dengan peralatan kesehatan yang memadai.

“Nanti tim kesehatan akan ditempatkan di mini klinik di lokasi untuk penanganan crew dan pembalap. Bahkan kita sudah disiapkan jika tidak bisa ditangani disini akan dirujuk ke RSUD Provinsi atau RS Sanglah Bali menggunakan helikopter dari panitia,” jelasnya.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Namun sebelum tim kesehatan ini diterjunkan tambahnya, terlebih dulu akan diberi pengarahan dan pelatihan. Sesuai jadwal, akan dilaksanakan satu minggu sebelum evant dilaksanakan.

“Nanti ada pengarahan dan pelatihan untuk persiapan. Sudah dijadwalkan satu minggu sebelum event. Kebetulan koordinatornya adalah Dr. Eko dari RSUD Provinsi dan dia sudah memiliki lisensi dari FIM sebagai Chief Medical Officer (CMO),” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

2 Seri MXGP Indonesia 2024 Digelar di Pulau Lombok

Mataram, Kabarsumbawa.com - Even motocross internasional MXGP Indonesia 2024...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...