Polri Peduli Covid-19, Polres Sumbawa Barbagi Sembako

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pandemi Corona atau Covid-19 telah menimbulkan ketakutan ditengah-tengah masyarakat. Pandemi ini juga menimbulkan dampak sosial bagi masyarakat.

Seruan pemerintah agar masyararakat laksanakan social distancing serta membatasi aktifitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus, sangat mempengarihi perekonomian masyarakat. Termasuk bagi mereka yang yang berkerja dengan penghasilan hanya cukup untuk memenuhi kebutuan sehari-hari.

Menyikapi hal ini, Polres Sumbawa, kembali membagikan paket sembagi bagi masyarakat kurang mampu. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan oleh virus Corona.

Pembagian sembako tersebut digelar dalam rangka Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumbawa, Selasa, (21/04/20). turut hadir Sekda Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa Kapolres Sumbawa, Wakapolres Sumbawa, Kasat Pol PP, serta Gabungan personil Polres Sumbawa TNI, Pol PP yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kegiatan diawali apel persiapan dan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.Ik, dengan didampingi oleh Sekda Sumbawa dan Dandim 1607 Sumbawa, kepada perwakilan anggota Polres Sumbawa yang akan bertugas menyalurkan dan mendistribusikan sembako secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.ik mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama terlebih bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak virus corona tersebut.

“Kami sudah siapkan ratusan paket sembako yang akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Ucap Kapolres.

Lanjutnya, bahwa kegiatan penyalurannya bagi menjadi beberapa tim. “Sudah kami bagi ada yang Panti Asuhan Annisa dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Kelurahan Brang Biji, ada yang ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kelurahan Uma Sima dan ada juga yang ke Desa Karang Dima di Kecamatan Labuhan Badas.” Jelas Kapolres.

Tambahnya, Sementara itu kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak ini juga dilakukan diseluruh Polsek Jajaran Polres Sumbawa, “Polsek juga melaksanakan kegiatan yang sama, diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.” Pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bulog Sudah Serap Jagung di Sumbawa Sejak 1 Mei 2024, Berikut Daftar Mitranya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Perum Bulog Kancab Sumbawa telah...

Pertamina Siapkan 11.900 KL Avtur Khusus Penerbangan Haji 2024

Surabaya, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menyiapkan total...

Stabilkan Harga Jagung, Bulog Bima Terapkan Dua Skema Pembelian

Bima, Kabarsumbawa.com – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang...

Kabupaten Sumbawa Dapat Tambahan 22.920 Tabung LPG Subsidi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa mendapatkan tambahan 22.920...