Dikirim ke DPN, Ini 11 Nama Calon Pendamping BJS di Pilkada Sumbawa 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa telah menyelesaikan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024. Ada 11 calon kepala daerah yang telah mengambalikan berkas selama periode pendaftaran 25 – 30 Mei kemarin.

“Alhamdulillah respon dan animo putra-putra terbaik Sumbawa yang mengambil formulir pendaftaran berjumlah 12 orang yang berasal dari berbagai kalangan, ada politisi, akademisi, pengusaha, dan Purnawirawan TNI. Calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai Gelora berjumlah 11 orang,” kata Ketua Desk Pilkada Dr. Adnan, M.Pd, Kamis (06/06/2024) di Sumbawa.

Untuk memantau dan melihat dinamika politik yang ada, tim Desk Pilkada tidak langsung mengadakan pleno tanggal 31 Mei 2024. Tim Desk Pilkada baru melakukan rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh tim Desk Pilkada pada hari Selasa, 04 Mei 2024.

“Proses rapat pleno cukup alot karena semua anggota tim menyampaikan pendapatnya tentang potensi setiap calon. Tim Desk Pilkada membedah potensi setiap bakal calon dengan memperhatikan beberapa indikator, diantaranya, popularitas, elektabilitas, sumber pemilih potensial, daya dukung partai politik, dan beberapa indikator lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, Setiap calon memiliki potensi untuk diusung sebagai pasangan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH., MH., baik sebagai bupati maupun wakil bupati. “Kami menyepakati kesebelas calon yang mengembalikan dokumen pendaftaran ke partai Gelora namanya dinaikkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Mengenai siapa yang akan ditetapkan sebagai pasangan kader Gelora diserahkan kepada PDW dan DPN. Sebagai partai modern dan partai terbuka, pihaknya yakin bahwa yang akan ditetapkan untuk menjadi pasangan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH., MH., kader Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa adalah figur terbaik dan peluang menangnya tinggi.

Lebih lanjut, Ketua Desk Pilkada menyatakan bahwa pada saat pengembalian berkas pendaftaran setiap calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan pemikiran, ide, dan gagasannya. Jika yang terpilih pada Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang pasangan kader Gelora maka pemikiran-pemikiran calon yang mendaftar ke gelora dielaborasi ke dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih, karena untuk membangun Sumbawa dibutuhkan pemikiran, ide dan gagasan banyak orang, bukan hanya pikiran bupati dan wakil bupati saja.

“Kami berharap bakal calon yang telah mendaftar dan mengembalikan dokumen pendaftaran ke Partai Gelora, yang tidak terpilih menjadi pasangan H. Burhanuddin Jafar Salam, SH.,MH. dan pasangan bakal calon lain bersama-sama berjuang memenangkan pasangan BJS,” ucapnya.

Pihaknya berkeyakinan Sumbawa akan menjadi lebih baik dan lebih maju, serta lompatan-lompatan pembangunan dapat terwujud. Sumbawa akan setara kemajuan pembangunannya dengan daerah lain (SABALONG SAMALEWA LEMA MAMPIS BAWA RUNGAN).

“Saya masih ingat pernyataan Waketun DPN Partai Gelora, beliau menyatakan bahwa ‘Sumbawa harus dapat dijadikan poros baru Pembangunan di Kawasan Indonesia Timur setelah Sulawesi’. Hal tersebut sangat mungkin dapat diwujudkan jika pasangan kader Gelora terpilih di Pilkada 2024 ini, karena konektifitas dan kedekatan Bapak H. Fahri Hamzah dengan Presiden Terpilih,” terangnya.

Sebagai Ketua Tim Desk Pilkada Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang telah mengambalikan formulir pendaftaran dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menyatakan bahwa, tentang siapa yang akan menjadi pasangannya diserahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPN.

Menurut Ketua DPD Pertai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Sumbawa, bahwa pemikiran, ide, dan gagasan yang disampaikan oleh setiap calon saat mengembalikan berkas direkam dan dirangkum untuk dijadikan Lembaran Dokumen Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa.

“Saya sangat yakin yang ditetapkan untuk berpasangan dengan saya adalah figur yang tepat dan kimesterinya ketemu dengan saya,” pungkasnya.

Adapun daftar nama calon kepala daerah yang mengembalikan berkasnya ke Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sumbawa yang diurutkan berdasarkan urutan pengembalian berkasnya sebagai berikut:

  1. Drs. H. Mahmud Abdullah
  2. Drs. H. Mohamad Ansori
  3. Dr. Syafruddin, MM.
  4. Ahmadul Kusasi, SH.
  5. Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP.
  6. H. Lalu Budi Suryata, SP.
  7. Kolonel Laut (Purn) Ir. Syaifuddin, MM.
  8. Agus Salim
  9. H. Irwan Rahadi, ST
  10. Sudirman, S.IP.
  11. H. Sahril, S.Pd., M.Pd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

KPU Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Sudirman : Tidak Salah Saya Datang ke Gelora

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - H. Sudirman, S.IP., mengikuti pendaftaran...

BJS Kenang Perjuangan Pilkada 2020 Bersama Demokrat, Harapkan Terulang Lebih Asik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ketua DPD Gelora Sumbawa Burhanuddin...

Gelora Terima Pendaftaran Dr. Syafruddin dan Ahmadul Kusasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Rumah Gelora Sumbawa...