Pemkab Sumbawa Gelar Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa menggelat Lomba Inovasi Daerah (LIDDA) Tahun 2024. mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan public, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah.

Kepala Bappeda Sumbawa melalui Kepala Bidang Linbang, Arya Ningsih, P.hD., menjelaskan, Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 dimaksudkan untuk menciptakan budaya inovasi di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa dan masyarakat umum dalam rangka peningkatan kinerja, pelayanan publik dan daya saing daerah.

“Selanjutnya, hal tersebut diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Adapun tujuan Lomba Inovasi Kabupaten Sumbawa 2024 adalah, memacu dan memotivasi Perangkat Daerah dan masyarakat di Kabupaten Sumbawa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sesuai dengan karakteristik masalah dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat yang efisien dan efektif sesuai dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Sumbawa untuk mewujudkan penerapan Good Governance. Meningkatkan perluasan informasi mengenai kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh Perangkat Daerah dan unsur masyarakat lainnya kepada masyarakat luas.

Mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses kreatif dan inovatif sebagai wujud keterlibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dijalankan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Memberikan penghargaan kepada unsur masyarakat dan Perangkat Daerah yang berhasil menerapkan kreativitas dan inovasi dalam memberikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat serta sebagai reinforcement (penguatan) kepada Perangkat daerah dan masyarakat untuk menumbuhkan budaya inovasi di lingkungan masing-masing.

Adapun peserta ini ungkapnya, terdiri atas 4 kategori diantaranya, Perangkat Daerah, Masyarakat Umum, Mahasiswa, dan Pelajar tingkat SMP hingga SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“untuk informasi selengkanya para peserta bisa mengaksesnya melalui website Bappeda Sumbawa,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...