Progres Pembangunan Lanjutan Akses Jalan Samota Capai 30,26 Persen

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Sakter Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II NTB, Viasmudji Bitticaca melaporkan progras pengerjaan Pembangunan Lanjutan Akses Jalan Samota (MYC) Tahun 2023/2024.

Laporan ini disampaikan saat kunjungan kerja Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Minggu (28/04/2024) siang di Segmen 1 Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara.

Dalam laporannya, Pembangunan Lanjutan Akses Jalan Samota (MYC) ini merupakan kegiatan tahun jamak atau Multiyears. Dimana, kontrak dilakukan pada bulan November 2023 dan akan berakhir pada bulan Desember 2024.

“Jadi ini skemanya multiyears, kontrak dari 2023 bulan 11 sampai dengan Desember 2024,” ujarnya.

Dijelaskan, secara total jalan yang dibangun saat ini sepanjang 1,97 kilometer dengan 4 buah jembatan sepanjang 340 meter. Dari 4 jembatan yang dibangun saat ini, 3 jembatan diantaranya menggunakan bentang maksimal 20 meter dengan pondasi sumuran. Sedangkan jembatan segmen 4 sepanjang 240 meter menggunakan pondasi sumuran, dilengkapi 3 pilar dan tiang pancang rata-rata mencapai 30 meter.

Baca juga:  Dorong Transformasi Digital, 150 Pegawai Pemkab Sumbawa Ikuti Pelatihan GTA

Saat ini lanjutnya, proses pengerjaannya secara total sudah mencapai 30,26%. Sementara kontrakbmasih menyisakan 8 bulan lagi. Jika dibagi dengan sisa pekerjaan, maka proges dapat dicapai sekitar 15% per bulan.

Melihat dari progres tersebut tambahnya, pihaknya optimis pengerjaan dapat dituntaskan sebelum masa kontrak berkhir di Bulan Desember mendatang.

“Memang pekerjaan kita dari 0 sampai 40 persen cukup lambat pergerakannya, kerena memang banyak di pekerjaan struktur khususnya jembatan. Tetapi setelah progres ke 40 persen, maka akan tajam kenaikannya, karena bobot pekerjaan sedikit ringan sehingga bisa kita kejar. Kita optimis bisa tuntas tepat waktu,” pungkasnya.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sementara itu, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah berharap agar pembangunan berjalan baik dan lancara sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Bupati berharap, dengan terhubungnya
akses Jalan Samota ini, dapat
memberikan manfaat yang sangat besar
untuk pengembangan kawasan wisata,
pertanian, kelautan, dan perekonomian
di Kabupaten Sumbawa.

Pada kesempata ini, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam semua proses pembangunan ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan atas kelancaran pembangunan ini. lni merupakan bentuk usaha kita bagaimana kita untuk membangun di Kabupaten Sumbawa,” tandasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...