Dinas PUPR Pastikan Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Dikerjakan Tahun Ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidharta, ST, MM, memastikan bahwa penanganan ruas jalan Simpang Jalan Provinsi (SJP) Lito, Kecamatan Moyo Hulu tetap dikerjakan tahun ini.

“Tetap dikerjakan tahun ini,” kata kadis didampingi Kabid Bina Marga, lyang Syahruddin, Minggu (28/04/2024) usai mendampingi bupati mengunjungi lokasi Pembangunan Lanjutan Jalan Samota di Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara.

Dijelaskan, sesuai rencana awal telah dijadwalkan pengerjaan dilakukan bulan April ini. Hanya saja, lantara adanya pergeseran dan rasionalisasi anggaran pada bulan Februari lalu, sehingga baru bisa dilalukan tender di bulan ini.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

“Kalau secara rencana dalam bulan ini sudah ada eksen, namun dengan kondisi pergeseran anggaran dan rasionalisasi di bulan Februari, maka tendernya bisa kita lakukan di bulan ini,” jelasnya.

Menurutnya, keterlabatan ini juga bisa menjadi satu keuntungan dalam penanganan nanti. Sebab, pengerjaan dilakukan pada musim kering. Terlebih lagi, tahun lalu juga telah dilakukan pemeliharaan terhadap ruas jalan dimaksud, sehingga tidak ada perbaikan yang terlalu ekstrem di lokasi.

“Alhamdulillah kondisi seperti ini musim kering pada saat pembangunan sangat penting. Apa yang menjadi harapan kepada mutu bisa kita dapat. Tahun lalu juga sudah kita lakukan pemeliharan jalan dimaksud, jadi tentu ada perbaikan yang tidak terlalu ekstrem di tempat itu. Sehingga itu memungkinkan bisa kita lakukan rekayasa yang lebih baik,” terangnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Ia berharap, agar masyarakat bisa sedikit bersabar untuk hasil yang lebih baik. Yang jelas, penanganan ruas jalan SJP Lito sepanjang 11,7 KM itu, tetap dilakukan di tahun 2024 ini.

“Mungkin kita harap masyarakat bisa sedikit bersabar untuk hasil yang lebih baik. Secara administrasi dan pembuktian anggaran sudah masuk dalam dokumen dengan anggaran Rp 9 Miliar lebih menggunakan DAK. Diharapkan juga Jembatan Lito melalui BPBD bisa berjalan bersamaan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...