Pemkab Sumbawa Terus Bergerak Menuju Zero Stunting

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., memimpin rombongan Bakti Stunting di Daerah Lokasi Lokus Keluarga Berisiko Stunting Kab. Sumbawa tahun 2024, 23 April 2024.

Wabup bersama rombongan melakukan Bakti Stunting dibeberapa kecamatan yakni di Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Alas, dan Kecamatan Buer.

Kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Sumbawa ini, dilakukan dengan menyerahkan bantuan kepada keluarga beresiko stunting. Adapun bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket sembako dan 200 paket parcel anak.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Selain menyerahkan bantuan, Wabup juga menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak untuk mempercepat penurunan angka stunting di daerah lokus.

Pada kesempatan itu, Wabup menegaskan kepada  para ibu-ibu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memberikan perhatian lebih pada nutrisi janin. Untuk proses pemberian nutrisi tidak jauh berbeda dengan pencegahan gizi buruk, yaitu pemberian ASI eksklusif selama enam bulan, pengenalan MPASI, dan makanan sehat dan seimbang.

Selain nutrisi, penting pula untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan di rumah. Pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan untuk menghindari risiko anak terkena infeksi. Terakhir,

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

“Pencegahan gizi buruk dapat dilakukan dengan memberikan asupan makanan sehat dan bergizi seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh anak,” pesan Wabup.

Menurut wabup, zero stunting adalah target yang ingin dicapai bersama. Oleh karena itu, ia mengajak semua stakeholder agar berjibaku untuk memerangi stunting.

“Inshaa Allah ke depannya, berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua, daerah kita akan dikenal sebagai salah satu daerah zero stunting di Indonesia,” harapnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...