Musrenbang RPJMD 2025 – 2045, Menuju Sumbawa MAS Berkelanjutan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2025 – 2045.

Musrenbang yang berlangsung di Hotel Sernu Raya, Senin (22/04/2024) itu, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP.Turut hadir, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Di dalam sambutannya, sekda menyampaikan bahwa, musrenbang ini adalah sebuah forum yang strategis untuk membicarakan langkah menuju Indonesia EMAS dan juga Sumbawa MAS (Maju, Adil, Sejahtera) Berkelanjutan.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Ia berharap, akhir dari pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan akan menghasilkan output berupa rancangan akhir RPJPD Kabupaten Sumbawa tahun 2025-2045, yang dimana dalam Musrenbang yang akan di sepakati adalah visi dan misi, arah kebijakan, hingga sasaran pokok pembangunan daerah.

Sehubungan dengan dilaksanakan pilkada tahun ini kata sekda, maka rancangan RPJPD ini akan menjadi sebuah pedoman bagi para calon kepala daerah.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sumbawa, E. S Adi Nusantara. H, S.Sos., M.T., dalam laporannya menyampaikan aspek substansi materi yang terkandung dalam RPJPD secara garis besar. Yakni, bermula dari identifikasi permasalahan pembangunan dan perumusan isu-isu strategis, dirumuskan visi dan misi RPJPD Kabupaten Sumbawa untuk dicapai 20 tahun kedepan.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Adapun visinya yaitu Menuju Sumbawa MAS (Maju, Adil, Sejahtera) Berkelanjutan. Visi tersebut akan dicapai dengan 8 misi, lalu 8 misi tersebut akan dicapai melalui 32 arah kebijakan, 23 sasaran pokok dan 45 indikator sasaran pokok,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...