Mantan Sekretaris DPD PDIP NTB Resmi Gabung Partai Gerindra

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Momen bersejarah terjadi di Kantor DPC Gerindra Sumbawa saat mantan Sekretaris DPD PDIP NTB, Lalu Budi Suryata, resmi bergabung dengan Partai tersebut.

Momen ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua DPC Gerindra Sumbawa, Drs. H. Mohamad Ansori, kepada Lalu Budi, Senin (22/04/2024) pagi.

Penyerahan disaksikan oleh jajaran pengurus DPC Gerindra Sumbawa, Caleg Terpilih, Anggota DPRD Sumbawa, relawan dan simpatisan.

“Selamat datang kepada LBS, hari ini kita bersama-sama telah melaksanakan. Hari ini, LBS telah menjadi Kader Partai Gerindra,” kata Ansori dalam sambutannya.

Dikatakan, Lalu Budi akan bergabung dengan jajaran penasehat partai. “Beliau masuk ke jajaran penasehat Gerindra. Selain LBS, ada yang nanti akan masuk sebagai anggota dan kader, yakni yang mengikuti beliau akan menjadi anggota dan kader Gerindra,” sebut Ansori.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Sumbawa ini, ada gelombang besar hingga tingkat bawah, yang akan menyambut masuknya Lalu Budi sebagai kader Partai Gerindra.

“Dari tahapan ini, akan kita lakukan turun ke bawah, hidupkan mesin partai hingga tingkat bawah. Nanti juga ada gelombang besar yang akan menyambut di bawah terkait dengan hari ini masuknya LBS sebagai kader,” tegasnya.

Sementara itu, Lalu Budi Suryata dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini merupakan sejarah politik baginya. Keputusannya begabung dengan partai besutan Prabowo Subianto tersebut, bukan sebuah keputusan yang instan, namun telah melalui proses yang sangat panjang.

“Ini adalah sejarah politik saya ke depan. Saya bersyukur, karena untuk ke Partai Gerindra tidak ujuk-ujuk, tapi sudah melalui proses yang panjang, saya setahun lalu sudah mulai berkomunikasi dengan Ketua OKK. Seiring berjalan waktu belum ada upaya ke situ. Tapi pada satu titik, saya mantap bergabung dengan Gerindra. Masalah kemunduran diri saya, biarkan alam semesta yang menjawabnya,” jelasnya.

Ia menegaskan, akan membangun Gerindra sabagaimana dirinya telah berperan besar dalam membesarkan PDIP di NTB, selama kurang lebih 27 tahun sebagai kader.

“Saya sekarang sudah jadi kader Gerindra, saya akan patuh dan tunduk kepada peraturan partai. Saya punya cita-cita membangun Gerindra sama dengan bagaimana saya membangun PDIP dulu,” tegasnya. (KS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bawaslu Sumbawa Seleksi Panwascam 7 Kecamatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bawaslu Kabupaten Sumbawa melakukam seleksi...

Bentuk Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Sumbawa Evaluasi Existing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka pengawasan tahapan Pemilihan...

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...

Musyafirin Dianggap Bisa Jadi Figur Penentu Kemenangan dalam Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...