Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Formasi Tahun 2023 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Penyerahan SK secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, Jumat (19/04/2024) pagi tadi.

Kegiatan dipimpin oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, didampingi Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan Sekretaris Daerah Dr. Budi Praestiyo, S.Sos., M.AP. Turut hadir, Para Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekda Sumbawa, Dr. Dr. Budi Praestiyo selaku Ketua Panitia Seleksi P3K, dalam laporanya menyampaikan bahwa, SK Pengangkatan tersebut diserahkan kepada 759 orang P3K Formasi Tahun 2023, dengan rincian 517 Tenaga Fungsional Guru, 174 Tenaga Kesehatan, dan 68 Tenaga Teknis.

Baca juga:  Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Lanjut Sekda, untuk pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024, Kabupaten Sumbawa mendapatkan 1.261 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 275 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan rincian 100 Tenaga Kesehatan dan 175 Tenaga Teknis. Kemudian, untuk P3K sebanyak 986 formasi, yang terdiri dari 646 Tenaga Guru, 150 Tenaga Kesehatan, dan 190 Tenaga Teknis.

“Untuk tahun ini kita mendapat 1.261 formasi P3K dan CPNS. Ini adalah bentuk ikhtiar dan keseriusan pemerintah daerah untuk bisa tuntaskan semua P3K dengan baik. Ini kita sedang lakukan persiapan, kita sudah usulkan formasinya, bulan Juli dilakukan seleksi,” kata sekda.

Sementara itu, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam arahannya menyampaikan selamat kepada P3K yang menerima SK Pengangakan hari ini.

“Saya merasa bangga, karena hari ini kerja keras, kerja cerdas kita selama ini bisa kita tuntaskan. Alhamdulillah saudara semua sudah bisa menerima SK Pengangkatan sebagai P3K,” ujarnya.

Baca juga:  34 Calon Jamaah Haji Sumbawa Masuk Kategori Lansia Beresiko Tinggi

Ia mengingatkan, agar P3K yang diangkat hari ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, disiplin, dan menjaga prilaku di dunia kerja maupun di tengah masyarakat. Ia berpesaan, agar semua dapat berkolaborasi bersama untuk mencapai visi misi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

“Mari laksanakan disiplin yang berlaku bagi seorang ASN. Tunjukan dengan prilaku di lapangan, laksanakan tugas dengan baik. Saya berharap penuh pada kalian semua, mari dengan kerja keras dan kolaborasi bersama, kita mencapai visi misi Sumbawa Gemilang yang Berkadaban. Saya titipkan itu semua kepada anda yang baru dilantik hari ini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...