Dr. Budi Prasetiyo Dilantik Jadi Sekda Sumbawa

Date:

Sumbawa Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi oleh Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., melantik Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., sebagai Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa.

Penetapan Dr. Budi Prasetiyo sebagai Sekda Sumbawa berdasarkan Keputusan Bupati Sumbawa Nomor 312 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dari Jabatan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Sumbawa.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilaksanakan, Kamis (21/03/2024) siang di Lantai III Kantor Bupati setempat. Hadir pada pelantikan tersebut, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan penghormatan dan apresiasi kepada Ir. Dirmawan yang telah dengan penuh dedikasi melaksanakan amanah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah.

“saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja dan dedikasi beliau selama menjabat sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Selanjutnya, bupati menyampaikan selamat kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa yang telah dilantik. “semoga dengan dilantiknya saudara menjadi sekretaris daerah, kinerja perangkat daerah yang berada di kabupaten sumbawa dapat menjadi lebih baik lagi. saya berharap saudara dapat terus meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, tentunya dengan berkoordinasi bersama para asisten daerah,” kata bupati.

Penting untuk dicatat lanjut bupati, bahwa pelantikan ini merupakan upaya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Sumbawa. Diharapkan, agar sekda dapat membawa inovasi dan perubahan positif dalam melaksanakan tugasnya.

Menurut bupati, sekda juga harus menyadari, dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban, tugas dan tanggung jawab itu bukan semata-mata melaksanakan tugas-tugas rutin, tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“kita harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah kabupaten sumbawa di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. namun demikian, saya yakin, saudara sekretaris daerah memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

Dalam konteks ini sambungnya, perlu juga ditekankan bahwa pelantikan ini bukanlah sekadar seremonial semata, melainkan sebuah tonggak penting dalam menjaga stabilitas dan kelangsungan pemerintahan daerah. “oleh karena itu, saya mengajak seluruh jajaran pemerintahan kabupaten sumbawa, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif, untuk memberikan dukungan penuh kepada sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya,” tegas bupati.

Lebih lanjut bupati, juga harus menyadari bahwa saat ini, berada di masa yang penuh tantangan, terutama menjelang pemilihan kepala daerah 2024 yang akan digelar tanggal 27 November mendatang. Ia menegaskan, bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap dijunjung tinggi. ASN merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan negara dan pemerintahan, sehingga perlu dipastikan bahwa setiap langkah dan kebijakan yang diambil bersifat profesional dan tidak terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu.

“saya mengajak seluruh ASN untuk tetap fokus pada pelayanan kepada masyarakat dan menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. para ASB harus memberikan pelayanan yang optimal dan tanpa pandang bulu kepada seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan semangat pelayanan publik yang adil dan merata,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...