Dilantik Jadi Sekda Sumbawa, Dr. Budi Fokus Tuntaskan Visi Daerah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa oleh Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah, Kamis (21/03/2024) siang di lantai III kantor bupati setempat.

Ditemui usai pelantikan, Dr. Budi mengatakan, setelah ini ia akan fokus membantu Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dalam menuntas visi misi daerah sesuai dengan program kerja yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Tujuannya jelas, terwujudnya visi Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban. Ini menjadi visi daearh yang harus tuntas sampai 2026 sesuai dengan RPJMD kita lakukan secara serius, kita pastikan bahwa ada 5 point,” ujarnya kepada wartawan.

Poin pertama lanjutnya, yakni pencapaian visi misi harus betul-betul sesuai rencana. Kedua, memastikan situasi dalam perkembangan menuntaskan segara program unggulan menjadi prioritas.

Ketiga lanjutnya, memastikan pengendalian iklim ekstrem, dalam artian mitigasi bencana yang harus tersampaikan kepada masyarakat. Keempat, tranformasi birokrasi, memastikan pelayanan public harus benar-benar diberikan secara cepat, murah, dan mudah.

“Kelima, di tahun politik, harus dipastikan netralitas ASN, sehingga koodinasi dengan penyelenggara pemilu juga bagian, kerena Sekda merupakan Pejabat Berwenang (PJB) sehingga harus memastikan betul sesuai regulasi yang ada,” jelasnya.

Program prioritas apa yang akan disegerakan?

“yang jelas sudah masuk dan diketok di dalam RPJMD, tinggal bagaimana melakukan percepatan. Kerena memang diakui atau tidak bahwa proses misalnya penanggulangan kemiskinan ekstrem, menekan inflasi, dan sebagainya, menjadi catatan penting. Oleh sebab itu melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk memastikan perangkat daerah itu betul menjalankan tugas dan fungsinya,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...