Universitas Respati Indonesia dan DPRD Sumbawa Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Fungsi Pengawasan

Date:

Abdul Rafiq SH, saat membuka Bimtek, mengatakan bahwa tema yang diangkat kali ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas DPRD dalam menjalankan tugasnya di akhir masa jabatan. Dengan demikian, selama lima tahun bekerja, mereka dapat menuntaskan tugas secara paripurna.

“Dengan Bimtek ini,” lanjut Rafiq, “kami berharap dapat terjadi peningkatan kapasitas DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Salah satu fungsi pengawasan DPRD adalah menjamin agar penyelenggaraan pemerintah daerah berjalan sesuai rencana. Mereka dapat mengoreksi dengan cepat dan tepat terhadap penyimpangan dan penyelewengan yang ditemukan, serta menimbulkan motivasi perbaikan dan memastikan kinerja pemerintah daerah sedang atau telah mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.”

Baca juga:  Proyek Peningkatan Jalan SJP Lito dan Penyaring - Labu Sawo Ditender

Sementara itu, Rektor Universitas Respati Indonesia mengatakan bahwa merupakan suatu kebanggaan bisa menyelenggarakan kerja sama yang baik dengan DPRD Sumbawa.

“Dengan kehadiran Bapak dan Ibu bersama anggota DPRD dari seluruh Indonesia di Jakarta hari ini, kegiatan workshop yang dihadiri sekitar 5000 orang dapat terlaksana dengan baik. Kami bersyukur dapat memfasilitasi kerja sama dengan DPRD Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Baca juga:  Dorong Transformasi Digital, 150 Pegawai Pemkab Sumbawa Ikuti Pelatihan GTA

Kegiatan kali ini adalah yang kedua kalinya Universitas Respati Indonesia melakukan kerja sama. Ini merupakan langkah besar dengan mengangkat tema tersebut sebagai cermin tanggung jawab DPRD di akhir masa jabatan, dengan harapan semua berjalan dengan tertib dan aman. Demikian pula pemilu yang kita lalui bersama juga berjalan dengan tertib dan aman.

“Oleh karena itu, kami menyarankan agar dari topik tersebut, peserta Bimtek dapat berdiskusi dan mendapatkan sesuatu yang dapat diimplementasikan dalam bentuk rekomendasi untuk pembangunan daerah,” pungkasnya. (Ks/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...