Damkartan Sumbawa Punya 1.532 Relawan Pemadam Kebakaran

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam upaya peningkatan kesiapsiagaan menghadapi kebakaran, sebanyak 1.532 Relawan Pemadam Kebakaran, atau yang dikenal sebagai Redkar, telah didata oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa.

“Dari jumlah tersebut, 244 orang telah resmi terdaftar melalui aplikasi pusat SIPADAM,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S. Sos M. Si.

Data ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Damkar Sumbawa, yang mengungkapkan bahwa informasi tersebut berasal dari seluruh desa dalam kabupaten.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Namun, upaya perekrutan masih terus berlanjut, dengan harapan agar desa-desa dapat melengkapi data anggota Redkar mereka,” katanya.

Kadis Damkartan Sumbawa, mengajak para anggota Redkar untuk mendaftarkan diri secara resmi dengan menyerahkan identitas, termasuk KTP, KK, pas foto, serta surat keterangan terbaru dari kepala desa setempat.

“Proses pendaftaran dilakukan di kantor Dinas Damkar Sumbawa. Sikahkan membawa persyaratan tersebut agar bisa kita daftarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kadis Damkartan mengekspresikan harapannya agar kepala desa dapat memberdayakan Redkar di desa masing-masing. Ia mendorong untuk melengkapi sarana Pemadam Kebakaran, seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR), di kantor desa dan tempat umum lainnya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

“Dalam rangka mencapai kesiapsiagaan optimal, Dinas Damkar Sumbawa berkomitmen untuk terus mendukung upaya perekrutan dan memberikan pelatihan kepada para relawan. Dengan keberadaan yang kuat dari relawan pemadam kebakaran di setiap desa, risiko kebakaran dapat diminimalkan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...