Raih Predikat Terbaik, Puskesmas Unit II Sumbawa Terima Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2023

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puskesmas Unit II Sumbawa meraih pridikat terbaik pada penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023. Atas perestasi itu, berhak mendapatkan piagam perhargaan dari Ombudsman. Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan, Kamis (18/01/2023) di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Dari Hasil penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik yang dilakukan pada survey Ombudsman Republik Indonesia pada perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa, Puskesmas Unit II Sumbawa mendapatkan Nilai paling tinggi yakni 91,15 berada pada kategori A (Zona Hijau) Kualitas Tertinggi.

Kemudian, disusul Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan 86,17 berada pada Kategori B (Zona Hijau) dan Dinas Sosial 83,69 berada pada kategori B (Zona Hijau).
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan bahwa capaian ini tidak terlepas Dari kerja keras, dedikasi, serta sinergi antara Seluruh instansi Pemerintah.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Berdasarkan Hasil penilaian ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas Kepatuhan pelayanan Publik serta terus melakukan Evaluasi dan upaya perbaikan di Internal.

“Apresiasi ini juga merupakan bukti konkret bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus memperbaiki diri untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat,” kata bupati.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi NTB, Dwi Sudarsono, menyampaikan penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik didasarkan Perundang-undangan. Kabupaten Sumbawa Dari Hasil penilaian Kepatuhan pelayanan Publik mengalami peningkatan Dari Tahun 2022 Dari zona kuning kategori C menjadi zona hijauvkategori B Tahun 2023. Diharapkan Tahun depan nilai mengalami peningkatan.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Unit II Sumbawa, Yunifan Aprilana, S.Tr.Kes., mengurakan rasa syukur atas capain tersebut. Menurutnya, capaian ini merupakan hasil kerja keras keluarga besar Puskesmas Unit II yang selama ini telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami sudah dikunjungi oleh Tim Penilai dari Ombudsman pada bulan September 2023, dan bulan Desember kemarin hasil penilaiannya sudah keluar, kami mendapatkan skor 91,15,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus mempertahankan predikat tersebut dan bahkan ditingkatkan kembali. “Mungkin ke depannya, karena kami sudah mencapai nilai itu, diharapkan untuk tetap mempertahankan. Itu yang menjadi tekad kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...