Jaga Ketahanan Pangan dan Stabilisasi Harga, Pemda Sumbawa Buka Pasar Murah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa melalui Dinas Ketahanan Pangan membuka pasar murah, Senin (16/10/2023) pagi di Taman Mangga Kota Sumbawa.

Gerakan Pangan Murah tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., didampingi Kadis Ketahanan Pangan Sumbawa Ir. Ririn Wahyu Indarni.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Camat Sumbawa, Forkopimda, serta masyarakat.

Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik.

Menurut Wabup, manfaat yang dirasakan dari terselenggaranya kegiatan ini sangat nyata, khusnya untuk para ibu-ibu.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Lanjut Wabup, kegiatan ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah kepada masyarakat, yang selalu berupaya hadir dapat untuk menjaga kestabilan harga pangan di Kabupaten Sumbawa. Mengingat, saat ini beberapa harga bahan pangan sudah mulai naik.

Wabup berharap, agar sasaran pembeli dalam GPM ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan. Sehingga, dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat dalam memperoleh bahan pokok pangan sebagai kebutuhan setiap harinya dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, Kadis Ketahanan Pangan Sumbawa, Ir. Ririn Wahyu Indarni, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia yang diselenggarakan secara serentak se Indonesia dengan tema “Air adalah kehidupan, Air adalah pangan”.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Adapun kebutuhan pangan yang dijual pada GPM Serentak ini, antara lain terigu, telur, beras premium dan medium, minyak goreng, dan masih banyak lagi. Seluruh bahan pangan yang dijualkan kepada masyarakat diberikan dengan harga murah atau harga distributor.

kegiatan GPM ini, kata Kadis, juga dilakukan secara terpadu bersama pelaku usaha baik dari petani, pedagang , LPM, distributor pangan ritel modern, Bulog, serta OPD terkait. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...