KKL UNSA Labuhan Sangoro Sosialisasikan Dampak Negatif Perundungan di Lingkungan Sekolah

Date:

Sumbawa Besar Kabarsumbawa.com – Jaman sekarang ini perundungan masih saja sering terjadi di lingkungan sekolah. Aksi ini tidak berdampak negatif bagi psikologi korbannya.

Melihal penomena ini, Mahasiswa KKL UNSA Desa Labuhan Sangoro, Kecamatan Maronge mencoba membangun kesadaran siswa akan dampak negatif dari perudungan di lingkungan sekolah.

Kegiatan didigelar di SDN Labuhan Sangoro, Jumat (25/08/2023) pagi itu, mengangkat tema “Stop Perundungan Semua Berhak Untuk Dihargai, Jangan Menindas, Jadilan Teman”.

Kegiatan positif tersebut, diisi oleh dua pamateri. Pertama, Irdawati dari Prodi Teknik Sipil, dan kedua Nelly dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Mereka membahas dampak negatif dari bullying, baik bagi korban maupun pelaku, serta berbagi strategi untuk mengidentifikasi dan mengatasi perilaku perundungan.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Acara tersebut juga melibatkan diskusi kelompok kecil, di mana peserta dapat berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang perundungan.

Ketua KKL UNSA Desa Labuhan Sangoro, Rido, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya pencegahan perundungan di lingkungan sekolah.

Baca juga:  FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

“Melalui sosialisasi ini, kami ingin menciptakan kesadaran bersama tentang pentingnya menghormati satu sama lain dan mencegah tindakan perundungan,” ujarnya.

Dian Komalasari, salah satu guru di sekolah tersebut, menyatakan bahwa sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKL UNSA sangat bermanfaat bagi anak-anak. Hal ini karena sosialisasi tersebut membantu anak-anak memahami jenis perundungan yang ada dan bagaimana mengidentifikasinya.

“Sosialisasi menjadi sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena dalam acara tersebut telah dijelaskan secara komprehensif mengenai berbagai aspek terkait bullying,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...

Job Fair & Talk Show Dies Natalis UNSA ke-25, HMPS PENKO FKIP Pertemukan Pencari Kerja dengan Perusahaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai rangkaian kegiatan perayaan Dies...