Wabup Harapkan Sumbawa Capai KLA Tingkat Madya di Tahun 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam peringatan Hari Anak Nasional di tingkat Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.M.Pd, bersama dengan siswa dari berbagai tingkat sekolah, mengadakan acara senam pagi dan jalan santai di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (25/08/2023) pagi.

Acara tersebut juga melibatkan beberapa pejabat penting, seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa, Jayakusuma, S.Sos, serta perwakilan dari Dinas DP2KBP3A dan Dinas OPD terkait.

Dalam momen tersebut, 10 anak duta diberikan selempang, termasuk 8 Duta Anak Samawa, 1 Duta Anak Nusa Tenggara Barat, dan 1 Duta Anak Nasional. Penyerahan kartu identitas anak juga dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa kepada 7 perwakilan.

Baca juga:  MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Wakil Bupati Sumbawa berharap agar dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023, dapat diupayakan peningkatan status Kabupaten Sumbawa dari tingkat Pratama menjadi tingkat Madya Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Mudah-mudahan di tahun 2024, kita dapat mencapai penghargaan anak tingkat Madya. Ini adalah tekad kita bersama untuk mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkadaban,” kata wabup.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Selain itu, harapan anak-anak Kabupaten Sumbawa juga mencakup tiga aspek penting. Pertama, memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi secara bebas. Kedua, memastikan hak-hak anak dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam hal pendidikan dan kesejahteraan. Dan yang terakhir, penyediaan ruang yang aman dan inklusif bagi mereka yang memiliki disabilitas, lanjut usia, dan kebutuhan khusus.

Dalam akhir pernyataannya, Hj. Dewi Noviany menegaskan kembali komitmen untuk meraih prestasi Madya Kabupaten Layak Anak pada tahun 2024 dengan kolaborasi, gotong-royong, dan kerja keras bersama. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini