Pengadaan Ternak Tahun 2023 Masih Proses Penyelesaian Dokumen Tender

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) kembali melaksanakan pengadaan ternak tahun ini. Sesuai rencana, sebanyak 1.689 ekor ternak terdiri dari Sapi, kerbau, Kambing melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD setempat tahun anggaran 2023.

Kepala Disnakeswan Kabupaten Sumbawa H. Junaidi, kepada media ini, Jumat (14/04/2023) kemarin, menjelaskan, progres pengadaan bantuan ternak tersebut masih dalam proses penuntasan dokumen tender. Diperkirakan, semua proses tersebut akan rampung pada Senin 17 April mendatang.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Menurutnya, ada beberapa kendala dalam proses pemberkasan ini. Misalnya, masih ada kelompok calon penerima bantuan belum dilakukan CPCL, kemudian, ada juga beberapa kelompok yang belum ada proposalnya.

“Terusterang sampai dengan hari ini masih 61 kelompok yang belum kami CPCL, karena memang ada yang proposalnya sudah datang, ada yang belum. Kemudian ada proposal yang sudah datang belum di CPCL, karena setelah dilakukan, ternyata ada yang dapat bantuan suami dan istri, menurut regulasi tidak bisa demikian,” jelasnya.

Baca juga:  Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Terkait dengan kelompok calon penerima yang belum menyerahkan proposal, diharapkan untuk segera. Sehingga, bisa langsung diproses.

“Jadi segera saya akan coba bersama teman-teman yang sudah ada proposalnya, Insya Allah Senin ini sudah rampung semua. Saya juga berharap kepada belum ada proposal sampai dengan hari ini, melalui teman-teman DPRD yang ada pokirnya kiranya kami bisa dibantu agar ada proposalnya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...