Bupati Sumbawa Meminta ASN Sukseskan MXGP Samota 2023

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah meminta kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemda Sumbawa untuk mensukseskan MXGP Tahun 2023 yang akan dilaksanakan akhir Juni mendatang di Sirkut Samota.

Hal ini disampaikan bupati saat memimpin acara pengambilan sumpah janji jabatan pejabat struktural Lingkup Pemda Sumbawa, Jumat (10/03/2023) pagi di Sumbawa.

Menurut bupati, momentum MXGP menjadi ajang mempromosikan semua pontensi daerah secara luas. Mengingat, MXGP merupakan event motocross tingkat dunia.

“Tidak ada alasan bagi kita semua, khususnya jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk tidak menyukseskan MXGP Samota 2023. Ini adalah momen untuk mempromosikan segala potensi daerah kita dan kita semua berharap agar Event MXGP Samota tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya,” ungkap bupati.

Baca juga:  Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sementara terkait pelantikan, pada kesempatan tersebut bupati melantik 16 pejabat struktural. Diantaranya, Pipin Shakti Bitongo, S.T., M.Eng Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sumbawa menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

Kemudian, Abdul Haviedz ST,M.Ec.Dev Kepala Bidang Pasar pada Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Bagian PBJ Setda Sumbawa. Selanjutnya, Indra Wijaya,S.Pd Kepala UPT pada UPT Pengembangan Inovasi Informasi Digital menjadi Kepala Bidang Pelestarian Koleksi Nasional dan Naskah Kuno pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Baca juga:  Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Kemudian, Sulaiman S.AP Juru Operasional dan Pemeliharaan Sumber Daya Air pada UPT Pengamat Jalan dan Pengairan Moyo digeser menjadi Kepala UPT Pengamat Jalan dan Pengairan Utan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta belasan pejabat lainnya.

“Saya Ucapkan Selamat, kiranya amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penung rasa tangung jawab dan penuh dedikasi,” kata Bupati.

Diharapkan, para pejabat yang baru dilantik ini, untuk meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi. Ciptakan inovasi, buat terobosan-terobosan yang baru, namun tidak menabrak aturan.

“Selamat bekerja, segera menyesuaikan diri di tempat yang baru. Wujudkan Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban,” pungkasnya. (KS/Nel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Ditjen Imigrasi Gelar Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menggelar Dengar...

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...