Satpol PP Tingkatkan Patroli Pantau Titik Rawan di Malam Hari

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Belakangan ini masyarakat Kabupaten Sumbawa dibuat resah dengan munculnya sejumlah kelompok pemuda yang kerap membuat anar, terutama di malam hari.

Terlebih lagi, baru-baru ini seorang pengendara terkena anak panah nyasar di bagian wajahnya, hingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Tehadap hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) Sumbawa Abdul Haris S.Sos., mengatakan, pihaknya akan meningkatkan patroli rutin terumatama pada malam hari. Petroli akan memantau titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

“Sesuai amanat dari Perda No 15 tahun 2018, kami akan meningkatkan patroli rutin memantau titik-titik rawan di malam hari,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (23/02/2023) di ruang kerjanya.

Titik rawan dimaksud ujarnya, antara lain Saliper Ate, Pantai Goa, Taman Lembi, Taman Samota, Lapangan Pahlawan, Pragas, hingga Taman Mangga.
“termasuk tempat anak muda ini berkumpul. Kami melakukan patroli star sekitar setengah 10 malam. Jika menemukan muda-mudi dan sebagainya masih berada di lokasi itu, maka tindakannya dibubarkan untuk kita hilangkan terkait dengan gengster sekarang marak,” paparnya.

Baca juga:  Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Berkaitan dengan ketertiban umum tambahnya, pihaknya telah menggelar rapat internal. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polres dan Kodim untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kita juga berharap selaku Kasat pol PP, agar teman-teman di kelurahan desa rekan-rekan camat seputaran kota agar juga dapat mengendalikan, melakukan pengendalian keamanan situasi wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (KS/Nel-Jan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...