DREGD Polda NTB Rayakan Anniversary ke 16 Tahun Pengabdian

DREGD Rayakan Anniversary ke 16 Tahun Pengabdian
Anniversary GREGD Polda NTB Rayakan Annversary ke 16

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Angkatan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun 2006 angkatan II Polda NTB yang dikenal dengan sebutan DREGD (Dua Ribu Enam Gelombang Dua) merayakan 16 tahun pengabdian sebagai anggota Bhayangkara.

Kegiatan berupa Bakti Sosial (Baksos) itu, dilaksanakan, Sabtu (10/12/2022) sore di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., Pimpinan Muhammadiyah Sumbawa, para pengurus panti asuhan, serta seluruh keluarga besar DREGD Polda NTB.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa didampingi Ketua Angkata DREGD IPDA Zulrahman Lutfi, S.H., menyerahkan bansos berupa 15 dus mie instan, 15 karung beras kemasan 10kg, 360 butir telur ayam dan 3 dus minyak goreng kepada Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah. Kemudian, bingkisan berupa kepada anak-anak Panti Asuhan.

Ketua Angkatan DREGD Polda NTB IPDA. Zulrahman Lutfi, S.H., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan dengan penuh kehangatan.

Baca juga:  Sambut New Normal, Babinsa Kodim Sumbawa Terus Bersinergi

“Maksud dan tujuan kedatangan kami untuk menyambung silaturahmi yang kami rangkaikan dengan acara syukuran 16 tahun pengabdian kami sebagai anggota kepolisian,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur masih diberikan kesehatan dan semangat pengabdian dalam melayani dan mengayomi masyarakat selama 16 tahun ini.

“Semoga kami tetap diberikan kesehatan dan semangat mengabdi kepada masyarakat dimanapun kami bertugas nantinya,” harapnya.

Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Ustad Ardi Suzami, SE.I, MM.Inov mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Angkatan DREGD Polda NTB. Ia mendoakan, apa yang menjadi niat dan yang dilaksanakan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Insya Allah yang diberikan akan terima. Mudahan niat dan apa yang dilaksanakan diberkahi Allah. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., mengucapkan selamat anniversary 16 pengabdian DREGD Polda NTB.

Baca juga:  Baksos Polri, Polres Sumbawa Kembali Salurkan Ratusan Kilogram Beras

“Saya selaku kapolres Sumbawa hanya tut wuri handayani, jadi mendorong adek-adek yang melaksanakan anniversary ke 16 untuk tetap semangat. Mendatangi panti asuhan untuk bansos, intinya bagaimana mengaplikasikan rasa syukur selama 16 tahun pengabdian,” ungkap Kapolres.

Ia berpesan, untuj tatap solid, kompak dan tegak lurus dalam pengabdian. Terpending, menbangun sinergitas dengan semua pihak.

“Berharap ke depan sekitar 20 tahun mendatang bisa mengabdi di institusi kepolisian menjadi anggota porli rastra sewakottama daripada abdi utama negara bisa semakin sukses. Ini bisa tercitpa kalau dilaksanakan dengan solid, kompak, bersinergi dengan semua pihak, bisa menjadi titik temu ulama dan umarah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan belanjut di Sumbawa Grand Hotel. Pada kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan cindera mata dari Ketua DREGD Polda NTB kepada Kapolres Sumbawa. Kemudian, penyerahan tali asih kepada Istri dan Anak almarhum DREGD Polres Dompu Bripka Iwan Satria Kahar, S.E. (KS)