Harla ke 55, Restorasi Gerakan Alumni KOPRI Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Momentum HARLA Kopri ke 55 menjadi ajang silaturahmi para alumni Kopri. Agenda perdana Alumni PMII khususnya Alumni KOPRI PMII memeriahakan HARLA Kopri tahun 2022 dengan silaturahmi antar alumni dengan mengangkat tema Restorasi Gerakan Alumni Kopri.

Kegiatan yang digagas oleh Domisioner Ketua Kopri PKC Bali Nusra sahabat Winda Baezi berlangsung di room privat Olive Food Crourt, Sumbawa, Jumat (25/11/2022) sore kemarin.

Hadiri alumni kopri tingkat generasi, ketua Ika PMII H. Ilham Mustami beserta BPH bersama Ketua Mabincab PMII Sumbawa Drs. Moh Ansori.

“Peserta kegiatann sangat Di batasi Sekitar 20 orang saja karena mengingat yang kita bahas dalam pertemuan masalah penting terkait Rekomendasi program yang akan kita berikan kepada cabang serta pendanaannya,” kata Ujar Winda Baezi selaku tuan Rumah Acara.

Seperti tema yang mengangkat yakni Restorasi yang berarti mengembalikan seperti semula semangat kekoprian. Mengingat banyak sekali alumni Pmii sekarang yang telah mampu dijadikan SDM, baik di bidang pendidikan politik dan ekonomi.

“Sebagai alumni kita harus siap menempatkan diri sebagai mentor yang menunjukkan arah gerak kepada kader agar roda organisasi tidak diam disitu situ saja. Telah lama para alumni kopri ini meninggalkan rumah hari ini melalui panggilan jiwa berorganisasi sepakat untuk kembali dan menggagas rekomendasi acuan jalannya organisasi kedepan,” tambahnya.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Tujuan agenda restorasi Gerakan Kopri itu sendri disamping silaturahmi antar IKA juga membahas rekomendasi terkait program apa saja yang diberikan alumni sebagai bentuk solidaritas loyalitas dan integritas Alumni kepada Kopri yang masi di cabang Sumbawa.

Adapun rekomendasi yang telah di sepakati bersama dan d setujui oleh ketua IKA PMII sumbawa dan ketua Mabincab PMII Sumbawa sebagai yakni, Siap mentoring segala Kegiatan Kopri Cabang Sumbawa. Kiat bersama membentuk solidaritas antara alumni kopri Sumbawa dengan Kopri cabang Sumbawa.

Kemudian, melalui Star Up Alumni Kopri Sumbawa siap memberika Beasiswa S2 kepada Seluruh Kader dan Alumni PMII Sumbawa khususnya Kopri. Melalui Kesepakatan ketua IKA PMII sumbawa dan Ketua Mabincab PMII Sumbawa Siap Menerima dan Mencairkan 11 Proposal Prioritas Kelompok Usaha yang di usung Kader atau alumni PMII cabang Sumbawa khususnya Kopri. Dengan Syarat laba digunakan untuk Membackup kegiatan Kopri Cabang Sumbawa.

Kawal Label Halal produk UMKM kader Kopri Tanpa di Pungut Biaya Apapun. Setiap Kopri Yang Terhimpun Dalam Alumni Kopri Sumbawa memberikan Sumbangsi 10.000 per orang Setiap Bulannya selama Kepengurusan Periode IKA PMII Sumbawa Dibawa Pimpinan ketua H. Ilham Mustami.

“Bagi saya ini kegiatan yang sangat bermanfaat baik untuk alumni secara keseluruhan dan khususnya Kopri. Konsep kegiatan yang sangat matang dan di kemas rapi menjadikan kegiatannitu sangat produktif dan mampu memberikan rekomendasi yang luar biasa dan belum pernah ada dalam kegiatan manapun. ” Tambah Erna Puspita selaku ketua kopri cabang sumbawa periode 2016-2017.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Konsep kegiatan yang dilaksanakan memberikan kesan yang melekat kepada kopri cabang sumbawa karena sampai saat ini kegiatan yang benari mendeklarasikan langsung Rekomendasi dari Alumni untuk Kopri cabang baru pertama kalinya.

Yuli selaku selertaris kopri cabang sumbawa menambahkan, kegiatan semi formal ini sangat cocok untuk generasi saat ini, konsep sangat matang mulai dari pemilihan dan interior tempat yang biasanya selalu aulah kantor kini tempatnya benar benar instagramabel suasana nyaman membuat diskusi ini terlihat hidup, cara pengemasan diskusi tidak menonton seperti umunya ada penanya dan penjawab. Tapi setiap orang yang hadir telah membawa rekomendasi berdasarkan latar belakang masing masing.

“Yang dari pendidikan siap memberikan beasiswa yang dari ekonomi memberi solusi modal usaha dan begitu pula dari politik. Ini membuat saya pribadi terharu karena menunjukkan betapa perdulinya alumni kepada kopri cabang sumbawa. Tak lupa saya berterimakasih kepada tuan rumah acara ini sahabat Winda Baezi sudah menggaas agenda ini khusus untuk berjalannya roda kepemimpinan kopri saat ini,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...