Hasil Pilkades 20 Desa Segera Disahkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – 20 Desa di Kabupaten Sumbawa telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 02 November 2022 lalu. Sementara untuk hasilnya, segera disahkan oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

“Tahapan pilkades saat ini yaitu penyampaian laporan hasil pelaksanaan pilkades okeh BPD kepada bupati dalam hal ini Dinas PMD. Kami sudah menerima laporan hasil pilkades dari BPD, selanjutnya akan memproses pengesahan SK keputusan bupati terkait pilkades yakni kepada desa terpilih,” kata Kepala DPMD Sumbawa melalui Kabid Administrasi Pemerintah Desa Anhuyas, S.STP., M.Si., kepada wartawan, Senin (21/11/2022) di ruang kerjanya.

Lanjutnya, setelah rampung semua 20 desa terkait pengesahan hasilnya, pihaknya akan menaikan talaahan staf kepada bupati untuk meminta pertimbangan pelaksanaan pelantikan.

Baca juga:  Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

“Kita sampaikan kepada bupati bahwa sudah selesai semuanya. Sementara untuk pelantikan, waktunya sekitar tanggal 28 November sampai 30 Desember tentatif berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh bupati. Keputusan jelasnya kita akan rapat dan meminta pertimbangan bupati kapan tangggal yang tepat untuk pelantikan,” jelasnya.

Menurutnya, secara umum pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik, tidak ada proses yang tidak terlaksana dengan baik pula. “Semua terlaksana dengan baik. Kalau masalah proses hukum, keberatan, itu hal yang biasa dalam proses demokrasi. Artinya semua berjalan dengan baik tidak ada anarkis dan sebagaimanya,” tukasnya.

Baca juga:  Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Adapun 20 desa dimaksuk yakni, Desa Serading, Desa Kakiang, Desa Olat Rawa dan Desa Batu Bangka di Kecamatan Moyo Hilir. Kemudian Desa Brang Rea, Desa Mokong dan Desa Lito di Kecamatan Moyo Hulu, Desa Kukin di Kecamatan Moyo Utara, serta Desa Ledang dan Desa Lenangguar di Kecamatan Lenangguar.

Pilkades juga dilaksanakan di Desa Pungkit Kecamatan Lopok, Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes, Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Desa Sebotok Kecamatan Labuhan Badas, Desa Bale Brang dan Desa Pukat Kecamatan Utan, Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh, Desa Lamenta Kecamatan Empang, Desa Simu Kecamatan Maronge dan Desa Labuhan Mapin Kecamatan Alas Barat. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...