DPRD KSB Pelajari Model Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan BPD di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menerima kunjungan kerja anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (17/09/2021) sore di ruang rapat lantai I Kantor Bupati.

Rombongan terima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Varian Bintoro, bersama Kepala DPMD Rachman Ansori, didampingi Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Deden Fitriaydi, dan Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa DPMD Sumbawa.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

“DPMD menyambut baik kedatangan anggota Komisi II DPRD KBS ini,” kata Kepala Bidang Administrasi Pemerintahan Desa, Deden Fitriaydi, kepada wartawan, usai kegiatan.

Deden menjelaskan, kunjungan kerja tersebut dalam ranga mempelajari model peningkatakan kapasitas apartur Desa dan BPD yang diterapkan oleh Kabupaten Sumbawa.

“Sumbawa dipilih karena pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menilai bahwa penyelenggaraan pemerintahan Desa di Kabupaten Sumbawa cukup baik di tatakelolah pemerintaha Desa teekiat apartur Desa khususnya kepala Desa dan BPD,” jelasnya.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Terkait hal tersebut kata Deden, pihaknya memaparkan beberapa model yang telah diterapkan dalam peningkatan kapasitas aparatur Desa dan BPD. Baik melalui Bimtek, Konsolidasi rutin, koordinasi, serta pembaharuan informasi dan regulasi.

Banyak hal yang disampaikan khususnya terkait pembinaan Aparatur Desa dan BPD juga disampaikan tata kelolah pengolaan anggaran Desa. Poinya lebih meningkatkan kepada peningkatan kapasitas anggota BPD juga apartur Desanya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...