Sumbawa Tunggu Jadwal Pelaksanaan Pengadaan CPNS/PPPK 2024 dari Kemenpan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa mendapatkan 1.261 formasi pengadaaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024. Jumlah tersebut terdiri dari 275 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 986 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait pelaksanaannya, Pemkab Sumbawa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah menunggu jadwal pelaksanaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan-RB).

“Memang sampai saat ini kita belum ada jadwal pelasksanaan kerena kita masih menunggu Kemenpan terkait dengan mekanisme pengadaan, cara pengadaan, bahkan sampai dengan jadwal pelaskanaannya,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Sumbawa, Seharahlihuddin, Jumat (28/06/2024) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Dikatakan, saat ini pihaknya tengah menyusun rincian kebutuhan berdasarkan formasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Misalnya, jenis pengadaan, jenis jabatan, hingga rencana penempatan.

“Contoh tenaga kesehatan untuk CPNS 100 formasi, itu peruntukannya apa, misalnya terdiri dari berapa dokter, berapa bidan, dan sebagainya. Itu yang menjadi tugas kita saat ini, sampai dengan rencana penepatan,” jelasnya.

Baca juga:  Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Setelah itu lanjutnya, tahap selanjutnya Kemenpan akan melakukan verifikasi atas usulan tersebut. Jika ada yang tidak sesuai, maka dikembalikan untuk dilakukan perbaikan.

“Setelah selesai itu, tahap selanjutnya Kemenpan melakukan verifikasi apakah analisis jabatan yang kita usulkan berkesesuaian dengan kebutuhan kita. Jika tidak sesuai, maka dikembalikan kepada kita untuk dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...