Rakor Percepatan, Wujud Nyata Pemda Sumbawa Komit Tangani Stunting

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa menghadiri rapat koordinasi pecepatan penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di posyandu Bumi Indah Residance, pada Senin, (10/6/2024).

Turut hadir Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa, kadis P2KBP3A kab. Sumbawa, Camat Sumbawa beserta Lurah Se-Kec. Sumbawa, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa, Anggota TPPS Kab. Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, HJ. Dewi Noviany, S.Pd,. M.Pd menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi wujud nyata dari komitmen bersama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani masalah stunting, peran serta seluruh pemangku kepentingan mulai dari PEMDA, Tenaga Kesehatan, Pendidik, Masyarakat hingga dunia usaha.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Wakil Bupati mengajak untuk menyusun langkah-langkah strategi yang terukur dan terintegritas untuk melaksanakan gerakan aksi nyata di daerah-daerah lokasi stunting dan terus melakukan evaluasi-evaluasi yang menjadi kunci keberlanjutan program.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaedi menyampaikan, gerakan yang dilakukan oleh semua pihak dalam intervensi serentak pencegahan stunting menjadi upaya yang penting dalam penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa, dengan sasaran utamanya adalah Calon Pengantin, Ibu Hamil, dan Balita.

Baca juga:  Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Menurutnya, melalui Gerakan Intervensi Serentak pencegahan stunting di posyandu yang dilaksanakan sesuai jadwal Posyandu di Bulan Juni 2024 diharapkan 100% sasaran calon pengantin terdata di Elsimil mendapatkan pendampingan oleh Tim Pendamping keluarga (TPK), mendapatkan layanan bimbingan perkawinan di KUA/Lembaga agama lainnya.

Sementara itu, Puma BKKBN Dr. Ir. Dwi Listi Wardani, M.Sc, menyatakqn bahwa, stuntingharus dituntaskan dengan sebaik-baiknya, setelah anak lahir ibu harus memberi ASI eksklusif setelah itu tentunya harus ada makanan pendamping ASI bagi bayi atau yang biasa disebut MPASI. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sumbawa Usulkan Belasan Hektar Lahan untuk Cetak Sawah Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Pengeluaran Ternak Kabupaten Sumbawa Capai 13.608 Ekor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa telah mengirim belasan...

Bupati Serahkan Santunan JKK untuk Pegawai Pemda Sumbawa Non ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud...

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...