MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., menanggapi perubahan lokasi pelaksanaan MXGP Indonesia 2024 yang hanya akan digelar di Pulau Lombok. Padahal, sebelumnya Kabupaten Sumbawa telah ditunjuk sebagai lokasi gelaran satu seri sebagimana dua tahun sebelumnya.

“Kemungkinan batal di Kabupaten Sumbawa. Dilaksanakn di Lombok Tengah,” kata wabup melalui aplikasi berbagi pesan Whatsapp, Kamis (23/05/2024) sore.

Menurut wabup, terlalu banyak sekali agenda yang harus dipersiapan kaitan pelaksanaan event ienternasional tersebut. Sementara, saat ini Pemda Sumbawa tengah bersiap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Benar, pemda ngak siap kerena banyak sekali agenda yang harus kita siapkan. Salah satunya Pilkada serentak, jadi banyak beban daerah,” jelasnya.

Terkait pelaksaan Pilkada 2024 kata wabup, Pemda Sumbawa harus menyediakan anggaran sebesar Rp 33 miliar. “Untuk KPU, Bawaslu, keamanan dan lain-lain,” tukasnya.

Sebelumnya, Media Director of MXGP Indonesia, Baiq Yulia dalam Press Release MXGP – NTB 2 Seri, yang diterima media ini, Kamis (23/05/2024) sore mengatakan, Dr. Zulkieflimansya (Bang Zul) secara resmi menyampaikan bahwa dua seri penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 tetap dilaksanakan di Pulau Lombok.

Terpilihnya Lombok sebagai lokasi penyelenggaraan dua series MXGP tidak lain karena kemudahan akses serta fasilitas yang mendukung, diharapkan para riders dan team yang berasal dari berbagai negara bisa menikmati keindahan NTB khususnya Pulau Lombok.

Selain itu, proses perpindahan dan perubahan ini pun telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak termasuk Infront selaku promotor MXGP Internasional.

Adapun lokasi yang akan digunakan untuk dua seri penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 adalah Eks Bandara Selaparang pada tanggal 29 – 30 Juni 2024 dan 6 – 7 Juli 2024.

Sehingga, dapat dipastikan bahwa penyelenggaraan MXGP Indonesia di NTB tetap dilaksanakan sebagai manamestinya.

Menurut Yulia, Samota Enduro Gemilang (SEG) telah melakukan pertemuan dengan PT Angkasa Pura I selaku pemilik dan pengelola lahan Eks Bandara Selaparang. Dalam pertemuan tersebut, PT Angkasa Pura I berkomitmen akan memberi dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MXGP Indonesia 2024 dengan memastikan berbagai fasilitas di Eks Bandara Selaparang dapat digunakan secara maksimal.

Penyelenggaraan event ini juga diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dikawasan sekitar dan menghasilkan multiplier effect di Pulau Lombok.

MXGP Indonesia 2024 akan diramaikan oleh artis nasional yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat sekaligus meramaikan final race di kedua seri.

“Kami juga melibatkan para UMKM dankomunitas anak muda untuk berkontribusi penuh pada event internasional ini. Penjualan tiket dapat di beli di tiketapasaja.com & official tiket box partner yang tersebar di berbagai titik di Lombok,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...