Fraksi PKS Sumbawa Soroti Perbaikan Infrastruktur dan Pengembangan UMKM di Rapat Paripurna

Date:

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa masih menghadapi banyak masalah daerah yang membutuhkan perhatian serius. Melalui juru bicara Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Fauzi, S.Ap, pemerintah daerah diminta untuk fokus pada perbaikan jalan dan jembatan yang rusak dan tidak layak.

Dalam pandangan fraksinya yang disampaikan pada Rapat Paripurna membahas empat Rancangan Peraturan Daerah inisiatif Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun Sidang 2024, Rabu (24/04/2024), Fauzi mengungkapkan kekhawatiran atas kondisi ruas jalan Kebayan menuju Simpang Boak. Menurutnya, jalan tersebut sudah terkikis dan menyempit, sehingga perlu rehabilitasi dengan membangun bahu jalan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Baca juga:  Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Selain itu, Fauzi juga menyoroti penanganan jalan menuju Orong Telu yang rusak parah serta mendorong perbaikan ruas Jalan Batudulang-Punik, pembangunan Jalan Tepal Batu Rotok, dan perbaikan Jalan Lintas Kerato-Sering. “Fraksi PKS berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan-jalan ini agar transportasi masyarakat dapat berjalan lancar,” ujar Fauzi.

Fauzi juga mengingatkan pemerintah daerah terkait jembatan di Desa Lito–Moyo Hulu yang ambruk akibat banjir tahun lalu. Fraksi PKS meminta pemerintah segera merehabilitasi jembatan tersebut untuk memulihkan mobilitas masyarakat.

Selain infrastruktur, Fraksi PKS menyoroti pengembangan UMKM di Kabupaten Sumbawa, terutama di wilayah Genang Genis Desa Kerato. Pemerintah diharapkan memfasilitasi pelaku UMKM dalam mendapatkan sertifikat halal dan kemasan produk yang lebih baik.

Baca juga:  Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

Terkait upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Fraksi PKS mendorong pemerintah daerah untuk intensifikasi dan ekstensifikasi PAD. Selain itu, dalam hal pembukaan daerah permukiman baru, pemerintah harus memastikan tersedianya fasilitas umum seperti masjid, RTH, tempat pemakaman, fasilitas pendidikan, dan lingkungan yang ramah anak.

Di akhir pandangannya, Fauzi memberikan apresiasi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami yakin, pelayanan yang maksimal dan ramah akan memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Sumbawa,” pungkasnya. (Ks/**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Segera Buka Pendaftaran Pilkada, Gelora Sumbawa Syaratkan Calon Komit Tetap Harmonis Jika Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa...

Dislutkan Sumbawa Rehap Kolam Induk BBIAT Rhee

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kabupaten Sumbawa memiliki potensi sumberdaya...

Anggota DPRD Sumbawa Sampaikan Aspirasi Masyarakat dalam Sidang Paripurna Hasil Reses 2021

**Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com** - Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa telah...

Pasangan MOFIQ Segera Terima SK Golkar dan PDIP

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan...