Disnakertrans Sumbawa Perbanyak Pelatihan Berbasis Kompetensi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemda Sumbawa terus berupamenyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap diserap dalam dunia kerja. Berbagai upaya dilakukan termasuk memperbanyak pelatihan berbasis kompetensi (PBK).

Kepala Disnakertrans Sumbawa, Varian Bintoro mengatakan, PBK merupakan salah upaya pemerintah menyiapkan tenaga kerja kompeten yang siap pakai, produktif, serta untuk melatih kemampuan kerja, mengembangkan atau meningkatkan kompetensinya dalam hal pengetahuan, keterampilan, dan sikap sesuai dengan standar yang ditetapkan dan persyaratan di tempat kerja.

Lanjutanya, juga untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Kabupaten Sumbawa agar lebih baik dan profesional dalam bekerja.

“Tahun ini kita akan mendakan pelatiham lagi untuk penyiapan tenaga kerja. Pelatihan ini merupakan bantuan dari pusat melalui BLK. Karena APBD belum ada anggaran pelatihan. Masih dari APBN. Darimanapun anggarannya tujuan sama yakni keberpihakan pemerintah untuk menyiapkan tenaga kompeten,” jelasnya.

Pemerintah daerah menurutnya, juga terus memaksimalkan kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh stakeholders untuk mempersiapkan tenaga kerja agar terserap ke dunia industri, sehingga investasi yang ada Kabupaten Sumbawa ini akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...