Damkartan Sumbawa Punya Tim Animal Rescue

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai petugas pemadam kebakaran, tugas utama adalah melindungi nyawa manusia dan memadamkan api. Namun, dalam beberapa kasus, petugas pemadam kebakaran juga terlibat dalam penyelamatan hewan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si., kepada wartawan belum lama ini.

Dikatakan, selain petugas pemadam kebakaran, pihaknya juga memiliki Tim Animal Rescue. Tim ini, telah melakukan latihan rutin yang ditingkatkan untuk memastikan keterampilan dan kesiapsiagaan mereka dalam membantu masyarakat.

Baca juga:  Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Mo-Novi Tahun 2023

Tim Animal Rescue Dinas Damkartan Sumbawa telah melakukan latihan penangkapan ular dan hewan berbisa sebagai bagian dari tugas rutin mereka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Dengan total 5 ekor ular yang siap ditampilkan, para personel tim telah dipersiapkan dengan baik untuk merespons panggilan darurat dari warga, terutama dalam penanganan binatang berbisa.

“Hari ini, kami memastikan bahwa tim kami siap sedia untuk membantu masyarakat Sumbawa dalam situasi darurat apa pun, terutama ketika melibatkan hewan berbisa seperti ular,” kata H. Sahabuddin.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyadu Lokus Stunting

Dalam hal ini, masyarakat diminta untuk tidak ragu untuk menghubungi pemadam dan tim Animal Rescue Dinas Damkartan Sumbawa apabila menghadapi situasi darurat yang melibatkan binatang berbisa, khususnya ular. Tim ini siap untuk merespons dengan cepat dan membantu dalam penanganan yang tepat.

“Dengan kesiapan dan dedikasi yang kuat, Tim Animal Rescue Dinas Damkartan Sumbawa bertekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan keselamatan bagi semua,” pungkasnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sekda Apresiasi KPK Beri Pendidikan Antikorupsi Pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengikuti...

Wabup Sumbawa Sebut Kader Posyandu Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Stunting

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kader posyandu menjadi ujung tombak...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...

Kabupaten Sumbawa dan KSB Sepakat Kolaborasi Cegah dan Kendalikan Penyakit Malaria

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten...