Pembangunan Ruas Jalan Samota Ditergetkan Tuntas Tahun Ini

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji, S.T.,M.T., menyebutkan, bahwa Pembangunan Ruas Jalan Samota ditergetkan tuntas tahun 2024 Ini.

Pasalnya, tahun ini Pemda Sumbawa mendapatkankan lanjutan pembangunan sekitar 7 buah jumbatan yang akan dibangun dan jalan sekitar 1,6 km.

Menurutnya, dengan pembangunan 7 jembatan dan 1,6 km jalan tersebut, maka pembangunan akses jalan Samota sepanjang 24,7 km sudah tuntas.

“Dan kita perkirakan nanti pada awal tahun 2025 akan jadi kado HUT ke-66 Kabupaten Sumbawa. Alhamdulillah nanti bisa tuntas,” ujarnya.

Adapun total anggaran yang didapat dari pemerintah pusat, diperkirakan sekitar Rp 120 an miliar. “Di situ juga ada icon yang akan terbangun di situ nanti. Jadi Samota punya dua icon. Pertama jembatan lengkung yang ada di ruas awal dan nanti di Limung akan terbangun jembatan Kerangka baja terpanjang di NTB yaitu 240 meter,” ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, ruas jalan samota akan memiliki dua icon yang luar biasayang tentunya harus disyukuri. Karena nanti di akses jalan tersebut pada saat sore hari pemandangannya yang luar biasa dengan Teluk Saleh dan background Gunung Rinjani di Pulau Lombok. Bahkan dengan cuaca terang Gunung Agung bisa terlihat juga Tambora di sebelah timur.

Harapannya, agar pembangunan jembatan dan jalan Samota tersebut mendapat dukungan dari semua pihak. Karena dampaknya bagi ekonomi dan masyarakat yang luar biasa.

Bahkan masyarakat yang memiliki lahan di situ, otomatis akan banyak investor yang masuk karena sudah ada akses jalan yang luar biasa bagus. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...