Koramil Utan Tanamkan Sikap Peduli Lingkungan Pada Siswa SDN Bajo

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sumbawa, Koramil 1607-09/Utan bersama Anggota Pos TNI AL, masyarakat Desa Bajo, Guru dan siswa-siswi SDN Bajo melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bersih bersih di Pesisir pantai Desa Bajo Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Jumat(12/01/2024).

Karya bhakti kebersihan lingkungan merupakan kegiatan yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Dalam kegiatan ini, semua pihak bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memelihara, menjaga, dan merawat lingkungan hidup agar tetap sehat dan lestari. Melalui karya bhakti kebersihan lingkungan, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan indah untuk generasi masa depan.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Dalam hal ini juga Koramil 1607-09/Utan melakukan kegiatan sosialisasi dan apresiasi untuk menanamkan jiwa kebersihan lingkungan kepada siswa-siswi SDN Bajo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Para siswa diajarkan cara membuang sampah yang benar, dan disosialisasikan bagaimana sampah dapat merusak lingkungan hidup kita dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegahnya.

Baca juga:  Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Babinsa Desa Bajo, Serka Agus Salim, mengucapkan terima kasih kepada SDN Bajo Kecamatan Utan atas partisipasi mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Ia berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak di lingkungan sekitar, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Koramil 1607-09/Utan berkomitmen untuk terus membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Koramil 06/Lape Tebar 1.000 Bibit Pohon Asam di Wilayah Tandus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Koramil 1607-06/Lape, yang dipimpin oleh...

Momen Idul Adha 1445 H, Polres Sumbawa Potong Puluhan Ekor Hewan Kurban

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Momentum di Hari Raya Idul...

Satuan Polairud Polres Sumbawa Peringati World Oceans Day 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Hari Laut Sedunia atau World...

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Baksos Di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Kepolisian Perairan dan Udara...