TP-PKK Kabupaten Sumbawa Road Show di Kecamatan Batulanteh, Labuhan Badas, dan Moyo Utara

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sumbawa melaksanakan Road Show di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Batu Lanteh, Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Moyo Utara. Selasa (09/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sovia Novianty Rayes Mahmud Abdullah SE itu, dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan stunting.

Acara tersebut dilakasanakan di Gedung pertemuan Kantor Camat Batu Lanteh, Gedung Aula PKK Kecamatan Labuhan Badas dan Aula Gedung Pertemuan Kecamatan Moyo Utara

Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Sumbawa, berharap digelarnya Bakti Road Show Stunting serta dirangkaikan dengan Road Show PKK dan Road Show Bunda Paud mengharapkan kasus Stunting  di kecamatan Batu Lanteh, Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Moyo Utara.

“pada umumnya Kabupaten Sumbawa agar dapat segera terentasi dengan baik agar pada kecamatan tersebut, jangan sampai menjadi daerah locus stunting  lagi karena kasihan anak-anak kita kalau kena stunting lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut ketua PKK mengatakan bantuan kali ini diberikan kepada tiga kecamatan tersebut yaitu ada susu, telur dan bingkisan, diketahui bahwa telur dan susu merupakan sumber protein yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD menerangkan bahwa Jumlah anak yang Stunting dari bulan Juli 2023 sampai dengan bulan Agustus 2023, untuk di Kecamatan Batu Lanteh ada 3 Desa yaitu Desa Batu Rotok 67 Anak, Desa Batu Dulang 24 Anak, dan Desa Kelungkung  28 Anak. Kemudian di Kecamatan Labuhan Badas ada satu Desa yaitu Desa Sebotok 31 Anak

Selanjutnya di Kecamatan Moyo Utara ada 5 Desa yaitu Desa Pungkit 34 anak, Desa Baru Tahan 33 Anak, Desa Sebewe 24 anak, Desa Kukin 29 anak dan Desa Penyaring  56 anak. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...