HKN ke 59, Bupati Sumbawa : Perlu Edukasi Pola Hidup Sehat Pada Masyarakat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa membuka Kegiatan Tenaga Kesehatan Bersinergi Bersama untuk Masyarakat Gemilang (TAKASIMURA) Jilid 5 guna Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 59. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Labuhan Badas pada Jum’at, (8/12/2023). Hadir juga dalam Kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Camat Labuhan Badas, serta OPD terkait.

Kepala Puskesmas Kecamatan Labuhan Badas Unit 1 Hj. Nur Atika S.ST., M.M.Inov., menyampaikan Puskesmas harus mampu memberikan pelayanan Kesehatan sesuai siklus kehidupan dan dapat ditangani dengan baik. Pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan sunat masal yang diikuti oleh 20 anak serta pemeriksaan penyakit tidak penular seperti hipertensi, diabetes dan jantung serta penyuluhan terkait bagaimana mencegah penyakit tersebut. Ada juga screening katarak, pemeriksaan Gigi, pelayanan KB gratis dan pemeriksaan USG untuk ibu hamil.

Baca juga:  Wabup Harapkan UMKM dan Koperasi Jadi Penggerak Ekonomi Daerah

Lebih lanjut dia mengatakan, pada Kegiatan ini juga dilaksanakan juga konseling Gizi dikarenakan Masih adanya angka Stunting yang perlu Penanganan khusus. Serta, di Aula Kantor Desa ada pelayanan donor darah. Adapun tujuan pelaksanaan Kesehatan tersebut dikarenakan tahun 2024 Pustu Badas akan menjadi Pustu Prima sehingga pelaksanaan pelayanan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait pelayanan – pelayanan yang akan dapat didapatkan di pustu prima nantinya. Ujarnya

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Labuhan Badas Unit 1, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan Praktek yang dilakukan pada Kegiatan ini perlu dilaksanakan agar masyarakat memperhatikan Kesehatannya kembali.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Menurutnya, perlu adanya edukasi ke masyarakat terkait pola hidup Sehat dikarenakan di Sumbawa sendiri Masih banyak yang Masih memiliki pola hidup tidak Sehat. Dari segi biaya Kesehatan sendiri, Pemerintah telah membantu melalui adanya BPJS. Oleh karena itu, perlu adanya sinergi dan Kolaborasi antara Pemerintah, tenaga Kesehatan dan masyarakat agar tercipta masyarakat yang Sehat dan cerdas. Cetusnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sumbawa ditandai dengan pelepasan balon udara dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Rakor Pemantauan Inventarisasi Data, Permasalahan Kelembagaan dan Pelayanan Publik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – dalam rangka pemantauan inventarisasi data...

Progres Pengerjaan Dermaga Apung Desa Labuhan Jambu Lampaui Target

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pembangunan Dermaga Apung Desa Labuhan...

Dislutkan Sumbawa Masifkan Sosialisasi Pencegahan Destruktif Fishing

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan)...

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...