DPD FKBPPPN Sumbawa Minta Menpan RB Patuhi UU Nomor 23 Tahun 2014

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPD FKBPPPN Kabupaten Sumbawa Nahnuddin, meminta agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) untuk mematuhi konstitusi dalam menjalankan amanat Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang terdapat pada Pasal 256.

Ia menyoroti pentingnya pengangkatan status kepegawaian Polisi Pamong Praja (PolPP) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan ketentuan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 256. Dia menjelaskan bahwa PolPP adalah Jabatan Fungsional Pegawai Negeri Sipil, dan perlu diperhatikan aturan yang mengatur hal ini.

Baca juga:  Disos Sumbawa Jadwalkan Verivali Penerima Kube 2024

Menurutnya, pernyataan ini juga berkaitan dengan Kepmenpan&RB No.158 Tahun 2023 yang menyatakan bahwa Jabatan PolPP tidak termasuk dalam Jabatan Fungsional yang dapat diisi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Ia, menegaskan agar Pemerintah Pusat tidak melanggar konstitusi dan menjalankan amanat peraturan perundang undangan yang berlaku.

Lebih lanjut, Nahnuddin memberikan peringatan terhadap statemen Plt Asisten Deputi Manajemen Talenta dan Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Kemenpan RB, Agus Yudi, yang dinilai merugikan anggota FKBPPPN di seluruh Indonesia. Pernyataan Agus Yudi yang menyarankan perubahan UU agar Satpol-PP menjadi PNS dianggap tidak memberikan solusi yang bijak.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Ia menambagkan, bahwa FKBPPPN secara bersama-sama akan melaksanakan aksi damai di Kemenpan RB selama tiga hari berturut-turut sebagai bentuk protes terhadap dugaan pelanggaran konstitusi dan peraturan perundang undangan yang memengaruhi status kepegawaian Polisi Pamong Praja di Indonesia. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...

Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD Gelora Sumbawa mengusung Burhanuddun...