Soal Maju Pilkada Sumbawa 2024, Ini Kata Novi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., angkat bicara soal kemungkinannya maju pada Pilkada 2024 mendatang. Untuk kepastiannya, ia sendiri akan menunggu hasil dari Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Menurutnya, jika di semua dapil PKS mendapatkan hasil yang maksimal, maka dirinya akan kembali maju dalam Pilkada Sumbawa mendatang. Namun, jika hasilnya tidak memuaskan, maka akan berfikir kembali untuk maju.

“Masa kepingin maju tapi jumlah kursinya kecil. Tunggu hasil pileg Februari 2024,“ kata Novi kepada wartawan belum lama ini.

Novi mengaku, sejumlah ketua partai politik telah menghubunginya terkait Pilkada mendatang. Namun, dia tetap menjawab untuk menunggu hasil dari Pemilu Legislatif.

Terkait adanya usulan PKS untuk mengusungnya dalam Pilkada, menurut Novi, hal itu sangat disyukurinya. Namun, dia tidak mengetahui seperti apa penilaian terhadapnya secara internal di tubuh partai tersebut. Novy berasumsi, kemungkinan karena dia telah memiliki kemampuan.

“Mungkin karena yang pertama, ibarat naik mobil, saya itu sudah punya SIM. Jadi sudah boleh jalan,” imbuhnya.

Menurut Novi, semua partai pasti mengusulkan kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada. “Mungkin saya diusulkan karena penilaian secara internal. Tapi saat ini saya sedang fokus untuk menyelesaikan program kerja saat ini,” tukanya.

Ia menambahkan, saat ini tengah fokus untuk menuntaskan program kerja yang merupakan janji politiknya sebagai Wakil Bupati Sumbawa bersama Drs. H. Mahmud Abdullah selaku Bupati Sumbawa. (KS)

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

4,663FansSuka
648PengikutMengikuti
2,713PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkini