Dewan Minta PDAM Antisipasi Dampak Musim Kemarau

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menanggapi kondisi krisis air di musim kemarau dan banyaknya keluhan warga yang menjadi pelanggan PDAM Batu Lanteh, DPRD Sumbawa meminta kepada pihak perusahaan untuk mengambil langkah cepat dan kongkrit untuk menanggulangi kurangnya suplai air bersih di beberapa wilayah yang kekurangan suplai air.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Memurut Ansori sapaan akrabnya, penyaluran air untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM sangat penting di lakukan dimusim kemarau ini, menginggat air yang tersalurkan di beberapa lokasi desa dan pemukiman yang ada yang tidak tercukupi akibat kurangnya debit air di musim kemarau ini.

Baca juga:  Buka Pendaftaran Pilkada 2024, Gelora Sumbawa Cari Pasangan BJS

” Minimal ada langkah cepat dari PDAM seperti droping air mengunakan mobil tanki dan pemasangan tandon di wilayah-wilayah yang suplai airnya sangat sulit dan kurang, hal itu sebagai upaya pemenuhan kebetuhan air untuk lokasi pemukiman warga yang terdampak”. Jelasnya.

Baca juga:  Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Dalam hal ini, dirinya berharap kedepan ada upaya dari pihak perusahaan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada warga yang menjadi konsumen dengan berbagai pola dan strategi serta tekhnologi -tekhnologi yang ada, demikian juga terhadap apa yang menjadi kendala lapangan, PDAM jangan segan -segan untuk berkonsultasi dengan DPRD Sumbawa sebagai perpanjangan tangan rakyat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

24 Anggota Panwascam Sumbawa Barat Dilantik

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com -  Sebanyak 24 anggota Panitia Pengawas...

MXGP 2024 di Kabupaten Sumbawa Batal? Begini Kata Wabup

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi...

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Kabupaten Sumbawa Diperpanjang jadi 8 Tahun

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - 155 orang kepala desa dan...

Forum PSDAT Kabupaten Sumbawa Dorong Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Rapat Forum Pengelolaan Sumber Daya...